Breaking News:

Operasi Patuh 2019

Daftar Tarif Denda Tilang Pelanggaran Lalu Lintas, Paling Murah Rp 100 Ribu, Paling Mahal?

Operasi Patuh 2019 ini akan dilaksanakan selama 14 hari secara serentak di Seluruh Wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Istimewa
Ilustrasi polisi melakukan tilang terhadap pelanggar lalu lintas. 

POSBELITUNG.CO -- Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Polres Jajaran telah menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Patuh Menumbing 2018.

Operasi Patuh 2019 ini akan dilaksanakan selama 14 hari secara serentak di Seluruh Wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Pelaksanaanya digelar mulai 29 Agustus sampai 11 September 2019.

Kapolda Brigjen Pol Istiono mengatakan dalam Operasi ini ada 8 poin pelanggaran utama yang menjadi perhatian dalam penindakan pelanggar lalulintas. 

Antara lain pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara mobil yang tidak menggunakan safetybelt, pengemudi yang melebihi kecepatan, pengendara ranmor yang melawan arus, mabuk saat mengendarai ranmor, pengendara ranmor dibawah umur, menggunakan HP saat berkendaraan dan ranmor yang menggunakan lampu rotary/sirene.

Razia kendaraan secara rutin kerap dilaksanakan oleh polisi. Langkah ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran berlalu lintas.

Berikut sejumlah pelanggaran lalu lintas yang kerap menjadi sasaran tilang.

1. melawan arus,

2. menerobos traffic light (lampu merah),

3. tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau masa berlakunya habis,

Halaman
1234
Penulis: Teddy Malaka (tea)
Editor: Teddy Malaka
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved