Berita Belitung

Pesan Presiden Jokowi untuk Belitung : Jaga Kebersihan dan Fasilitas Umum di Lokasi Wisata

Moeldoko membawa pesan khusus dari Jokowi terhadap pariwisata Belitung. Menurutnya Belitung sudah baik dalam infrastruktur, seperti jalan raya.

Pesan Presiden Jokowi untuk Belitung : Jaga Kebersihan dan Fasilitas Umum di Lokasi Wisata
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala KSK Moeldoko saat meninjau Hotel Sheraton yang termasuk di dalam kawasan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung, Sabtu (31/8/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko membawa pesan khusus dari Jokowi terhadap pariwisata Belitung. Menurutnya Belitung sudah baik dalam infrastruktur, seperti jalan raya.

Presiden, kata Moeldoko, menyoroti tentang kebersihan di lokasi-lokasi wisata. Ketersediaan tempat sampah diperlukan untuk menunjang pariwisata itu sendiri. Selain itu, Belitung masih perlu meningkatkan fasilitas umum di lokasi tujuan wisata, toilet contohnya.

"Walaupun pemandangan sudah indah tapi jika tidak diikuti dengan hal tersebut susah berkembang," katanya saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, Sabtu (31/8/2019).

Lanjutnya, Belitung sudah masuk ke dalam 10 Bali baru prioritas pemerintah dalam pengembangan pariwisata. Hal ini menandakan Negeri Laskar Pelangi ini dianggap siap bersaing dan mampu menarik wisatawan mancanegara berkunjung.

Namun, saat ini pemerintah telah memilih lima kawasan super prioritas yang pengembangannya dikebut. Belitung tidak masuk ke dalamnya karena sudah dianggap lengkap, di antaranya bandara sudah berstatus internasional.

"Kami tetap akan garap Belitung setelah lima destinasi super prioritas ini selesai. Ya sekitar maksimal dua tahun lagi, karena presiden kerjanya cepat ya. Ga butuh waktu lama saya kira," tukasnya.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved