Berita Belitung

Steven & Coconut Treez Bakal Tampil di Pantai Nyiur Melambai Manggar

Ayo ramaikan Puncak acara Jelajah pesona Jalur rempah Belitung Timur, dilangsungkan di Pantai Nyiur melambai, Desa Lalang

Steven & Coconut Treez Bakal Tampil di Pantai Nyiur Melambai Manggar
posbelitung.co/Suharli
pemukulan gong louncing logo inspiring Belitung Tinur pesona jalur rempah. Sabtu (31/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ayo ramaikan Puncak acara Jelajah pesona Jalur rempah Belitung Timur, dilangsungkan di Pantai Nyiur melambai, Desa Lalang Kabupaten Belitung Timur, Sabtu (31/8/2019).

Adapun rangkaian yang dilaksanakan pada hari ini yakni, Pementasan tari kolosal jelajah Negeri maritim rempah pelepasan Tukik, parade Perahu tradisional kater, 1001 Gelas Teh pahlawan dan Grand Launching branding pariwisata Belitung Timur penjelajah pesona jalur rempah Belitung Timur dimeriahkan oleh Steven & Coconut Treez.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, Evi Nardi pada 2019 ini Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui Dinas Kebudayaan dan pariwisata, berupaya untuk menghadirkan sebuah event kepariwisataan yang memadukan antara sejarah, budaya lokal, atraksi seni hingga ragam seni kontemporer.

"Ragam isu tersebut kemudian dibungkus ke dalam tema yang besar yang kemudian disebut dengan Jelajah Pesona Jalur Rempah Belitung Timur 2019," ujar Evi dalam sambutannya.

"Munculnya tema tersebut tentunya tidak terlepas dari hadirnya berbagai hasil kajian baik di laut maupun di darat, di pesisir hingga pedalaman yang mengindikasikan jika daerah tersebut bertemali erat dengan tema besar Jalur Rempah," imbuhnya.

Evi mangatakan hadirnya tema tersebut lahir dari pemanfataan kajian, seperti yang dilakukan oleh Balai Arkeologi Sumatera Selatan, Pusat Penelitian Arkeologi Nasional, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta kajian budaya yang bersifat warisan budaya Tak benda.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved