Breaking News:

Pekerjaan Rumah untuk Belitung Masih Banyak, Isyak Meirobie: Edukasi ke Masyarakat Sektor Pariwisata

Belitung mulai lepas landas menuju sektor pariwisata yang dapat diandalkan. Ditandai dengan dimulainya penerbangan internasional

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Fashion Show karya desainer Belitung ditampilkan dalam penutupan Pesona Belitung Beach Festival 2019 di Pantai Tanjung Pendam, Minggu (1/9/2019). 

POSBELITUNG.CO -- Belitung mulai lepas landas menuju sektor pariwisata yang dapat diandalkan. Ditandai dengan dimulainya penerbangan internasional Kuala Lumpur-Tanjungpandan PP dengan maskapai Air Asia. Penerbangan tersebut akan dimulai tanggal 2 Oktober 2019 mendatang.

"Setelah itu, kami sedang mengusahakan maskapai dari Australia JetStar untuk menerbangi Singapura-Tanjungpandan PP. Ini lompatan yang sangat maju bagi pariwisata Belitung," ujar Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobi pada acara penutupan Pesona Belitung Beach Festival, Minggu (1/9/2019).

Namun, lanjutnya, masih banyak pekerjaan rumah bagi Belitung. Terutama mengenai edukasi kepada masyarakat tentang sektor pariwisata. Warga Belitung sudah mulai harus berpikir bagaimana memanfaatkan pariwisata sebagai mata pencaharian.

"Memang kalau sektor tambang kita bisa cepat dapat uangnya tapi tidak berkelanjutan. Kalau pariwisata lambat tapi berkelanjutan dan selalu berkembang," tutur Isyak.

Menurut Wabup, masuknya maskapai dari luar Indonesia itu sudah memberi kepercayaan bagi Belitung sebagai 10 Destinasi Prioritas di Indonesia. Kepercayaan ini harus dijaga caranya masyarakat harus turut aktif dalam kepariwisataan.

"Kita harus mantapkan langkah dalam dunia pariwisata ini. Wisatawan datang ke Belitung kan belanja, uangnya nanti juga akan ke kantong teman-teman pelaku pariwisata juga. Ekonomi jadi tumbuh, masyarakat sejahtera," papar Isyak.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved