Advetorial

Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Salurkan CSR

Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Salurkan CSR, Dukung Pengembangan Geopark Pulau Belitong

Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Salurkan CSR
ist/Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Salurkan CSR
CSR diserahkan langsung oleh Kepala Bank SumselBabel cabang Manggar Mas Ely Warsal kepada Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Sabtu (31/8/2019) pada ajang Festival Jelajah Pesona Jalur Rempah. 

POSBELITUNG.CO-- BANK SumselBabel Cabang Manggar menjadi satu diantara pihak yang ikut ambil bagian dalam menyukseskan pengembangan geopark Pulau Belitong. Hal ini diwujudkan Bank SumselBabel dengan menyerahkan bantuan tanggungjawab sosial perusahaan atau coorporate social responsibility (CSR) untuk mengembangan sarana prasarana geopark Pulau Belitong.

CSR diserahkan langsung oleh Kepala Bank SumselBabel cabang Manggar Mas Ely Warsal kepada Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Sabtu (31/8/2019) pada ajang Festival Jelajah Pesona Jalur Rempah.

Selanjutnya, CSR diteruskan oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza kepada Ketua Badan Pengelola Geopark Pulau Belitong, Yuspian Djapani. Bantuan CSR senilai Rp 139 juta dari Bank SumselBabel Cabang Manggar ini rencananya akan digunakan untuk membangun loket tiket dan signboard geosite Belitung Timur (Beltim).

Kepala Bank SumselBabel Cabang Manggar, Mas Ely Warsal usai penyerahan CSR mengatakan CSR yang diberikan kepada pengelola geopark melalui pemerintah daerah ini merupakan wujud kepedulian Bank SumselBabel terhadap pembangunan di daerah.

“Ini merupakan wujud kepedulian Bank SumselBabel terhadap pembangunan daerah khususnya Kabupaten Belitung Timur,” kata Ely.

Sebagai daerah tujuan wisata di Pulau Belitong, kawasan geopark yang banyak ditemui di Kabupaten Beltim ini tentu harus berbenah agar benar-benar dianggap layak. Menyadari hal ini, Bank SumselBabel Cabang Manggar melalui sinergitas yang telah berjalan selama ini berharap ikut berkontribusi dalam mengembangkan pariwisata.

“Apalagi pemerintah daerah sedang lagi gencar-gencarnya mempromosikan Beltim di mata internasional. Maka dari itu, sesuai komitmennya (Bank SumselBabel, red) Mitra Anda Membangun Daerah, maka dengan pemda pun kami bersinergi,” ujar Ely.

Bupati Beltim Yuslih Ihza menegaskan bantuan CSR dari Bank SumselBabel ini untuk mengembangkan goepark di Beltim.
“Bantuan ini tersebar di beberapa tempat, yang mana Bank SumselBabel telah menyerahkan kepada pemda melalui bupati dan saya teruskan kepada pak Yuspian agar dapat digunakan sebagaimana mestinya,” jelas Yuslih.

Ketua Badan Pengelola Geopark Pulau Belitong, Yuspian Djapani mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Bank SumselBabel Cabang Manggar yang memberikan perhatian bagi pengembangan geopark. Apalagi peran swasta dalam mendorong percepatan geopark Pulau Belitong sangat bermanfaat.

“Pertama kami berterima kasih, artinya partisipasi swasta dalam membangun geopark itu cukup penting. Kalau ditanya manfaat, tentu sangat bermanfaat karena itu kan fasilitas yang dibantu berupa penunjuk-penunjuk arah,” ujar Yuspian.

Ia menjelaskan bantuan CSR Bank SumselBabel berupa pembangunan loket tiket dan penunjuk arah ini akan semakin memudahkan siapapun datang ke Beltim menuju geosite yang disiapkan untuk dikunjungi.

Menurut Yuspian, eksistensi geopark Pulau Belitong diharapkan berlanjut dengan proyeksi jangka panjang. Geopark Pulau Belitung saat ini istilahnya geopark nol tahun yang memungkinkan untuk dikembangkan.

“Dilihat dari potensi geopark Pulau Belitong dan kemungkinan pengembangannya ke depan yang tentunya diuji apakah layak atau tidak. Kalau melihat keadaan sekarang memang kita banyak hal yang belum kita lakukan. Baik infrastruktur, pengembangan komunitas di masyarakat, sosialisasi edukasi yang masih berjalan. Tentu ini tidak bisa lepas dari dukungan semua pihak,” jelas Yuspian. (adv/q5)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved