Advetorial

Bupati Belitung Raih Penghargaan AHI 2019

Bupati Belitung Raih Penghargaan AHI 2019, Kategori Terpopuler di Media Online se-Indonesia

Bupati Belitung Raih Penghargaan AHI 2019
Bupati Belitung Raih Penghargaan AHI 2019
Apresiasi itu diraih bersama sembilan kabupaten lainnya se-Indonesia. Simbolis penyerahan oleh Founder dan CEO AHI Asmono Wikan kepada para penerima berlangsung di Balai Kota Tangerang, Banten, Jumat (30/8). 

POSBELITUNG.CO-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) menerima penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 kategori Terpopuler di Media Daring. Apresiasi itu diraih bersama sembilan kabupaten lainnya se-Indonesia. Simbolis penyerahan oleh Founder dan CEO AHI Asmono Wikan kepada para penerima berlangsung di Balai Kota Tangerang, Banten, Jumat (30/8/2019).

AHI merupakan barometer pencapaian tertinggi kinerja departemen/biro/bagian humas/dinas komunikasi dan informatika (kominfo). Terdapat lima kategori yang diberikan, yakni Pelayanan Informasi Publik Terinovatif, The Best City Branding, Pranata Humas Terbaik, Best Leader Supporting PR and Communications, dan Terpopuler di Media Online.

Penilaian berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif yang dilakukan Indonesia Indicator dan Public Relation (PR) Indonesia.
“Kami sangat bangga karena tidak banyak pemerintah kabupaten lain yang menerima penghargaan ini,” kata Sanem, Sabtu (31/8/2019).

Penghargaan AHI itu, lanjut bupati, bukan yang pertama diterima. Namun khusus tahun ini, kategorinya lebih tinggi dibanding sebelum-sebelumnya.

“Kalau tahun-tahun kemarin hanya se-Sumatera, terus setingkat Pulau Jawa dan Sumatera. Alhamdulillah tahun ini se-Indonesia,” ujarnya.

Lantaran sudah berulang kali mendapatkan penghargaan serupa, kata Sanem, penyelenggara berniat menggelar ajang AHI tahun depan di Belitung. Pemerintah daerah tentu saja menyambut baik rencana tersebut.

“Mengingat jumlah peserta yang tidak sedikit, gelaran tersebut akan berdampak banyak, terutama pariwisata di Kabupaten Belitung,” ucapnya.

Menurut Sanem, keberhasilan ini diharapkan membuat Belitung semakin dikenal melalui media massa. Tentunya makin banyak minat wisatawan datang berkunjung.

“Kehadiran kompetisi ini diharapkan juga dapat mendorong terciptanya humas yang strategis, dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik serta perusahaan milik negara dan daerah,” kata Sanem. (adv/tas)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved