HUT ke-74 RI dan HUT ke-13 UPT RSD Beltim

RIBUAN warga antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI sekaligus HUT Ke-13 UPT RSD

HUT ke-74 RI dan HUT ke-13 UPT RSD Beltim
ist/HUT Ke-74 RI dan HUT Ke-13 UPT RSD Beltim
RIBUAN warga antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI sekaligus HUT Ke-13 UPT RSD Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Acara dipusatkan di Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Minggu (1/9). 

POSBELITUNG.CO--RIBUAN warga antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI sekaligus HUT Ke-13 UPT RSD Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Acara dipusatkan di Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Minggu (1/9).

Sejumlah rangkaian kegiatan lainnya juga digelar, antara lain bakti sosial donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, serta konsultasi gizi.

Acara tersebut bekerja sama dengan pihak-pihak terkait di Beltim, di antaranya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Ahli Farmasi Indoneisa (Pafi), dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Beltim.

Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) dalam sambutannya sebelum membuka acara mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Satu di antaranya berolahraga secara rutin

“Walaupun hanya jalan kaki atau jalan santai, kesehatan selalu terjaga untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Berkaitan HUT UPT RSD Beltim, Aan berharap manajemen terus meningkatkan pelayanannya. Begitu juga kinerja dan kualitas di berbagai bidang kesehatan agar mampu memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat.

Harapan juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Beltim Yulhaidir. Menurutnya pada usia ke-13, RSD harus mulai berbenah dalam peningkatan pelayanan terdepan yang ramah serta tepat dan cepat dalam penanganan.

Terkait rangkaian acara, Yulhaidir memberi masukan agar kegiatan ke depannya digelar lebih baik lagi mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi, terutama jalan santai.

“Perlu pematangan dari pihak panitia agar teknis di lapangan bisa lebih tertib dan teratur, baik dari pengaturan kupon dan tertib budaya sampahnya,” katanya.

Direktur UPT RSD Beltim dr Cahyo Purnomo mengatakan, rangkaian kegiatan HUT ke-13 yang digelar bertujuan lebih mendekatkan kepada masyarakat. Kemudian diharapkan pada tahun ini dapat meraih kelulusan akreditasi dengan predikat paripurna.

“Semoga pegawai rumah sakit lebih kompak dan selalu bersinergi dalam kegiatan ataupun acara yang dilakukan di rumah sakit,” ujar Cahyo.

Ia pun meminta maaf apabila terdapat beberapa kekurangan selama kegiatan berlangsung. Namun panitia sudah berupaya keras sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Terima kasih kepada para pihak yang telah membantu mensukseskan acara. Tanpa bantuan sponsor mungkin kegiatan tidak akan semeriah ini,” kata Cahyo.

(adv/q5)

Tags
RSD Beltim
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved