Breaking News:

Kabupaten Belitung Rekrut 311 Formasi, Masih Menunggu Jadwal Rekrutmen

Untuk formasi kemungkinan tidak mengalami pergeseran, yaitu Belitung mendapat 311 formasi.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
CPNS 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Belitung sudah melakukan koordinasi terkait perekrutan CPNS dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Senin (2/9/2019),

Namun untuk pelaksanaannya belum dipastikan kapan waktunya.

Sedangkan untuk formasi kemungkinan tidak mengalami pergeseran, yaitu Belitung mendapat 311 formasi.

"Kami sudah ke Kemenpan kemarin, hasilnya masih tetap menunggu jadwal rekrutmen, tapi untuk formasi berkemungkinan besar tidak ada perubahan, yaitu 311 formasi. Sekarang masih dalam pembahasan semua dari berbagai daerah, termasuk Belitung," kata Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Saprin kepada posbelitung.co, Senin (2/9/2019).

Ia mengatakan, kemungkinan pelaksanaan rekrutmen tersebut melihat dari tahun - tahun sebelumnya, yaitu terlaksana pada bulan Oktober.

"Secara umum biasanya bulan Oktober, tapi bisa saja berubah karena sampai sekarang belum ada penetapan. Soalnya kalau untuk rekrutmen tersebut, dari mulai pengumuman sampai tes, membutuhkan waktu satu bulan," ujarnya.

Secara anggaran, lanjut dia, Pemerintah Daerah Belitung sudah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan rekrutmen tersebut sampai dengan selesai.

"Kami sudah siap anggaran, dan kami masih menunggu jadwal pelaksanaan saja dari kemenpan. Kalau formasi kemungkinan tidak ada perubahan," bebernya.

Sebelumnya, Kabupaten Belitung sudah melakukan pengusulan terhadap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K/PPPK). Ada 1.204 formasi sebelumnya di usulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Usulan tersebut sudah di sampaikan pada pertengahan bulan Juni 2019 mendatang dan Pemerintah Kabupaten Belitung, sudah melakukan pembahasan tentang kuota penerimaan CPNS dan PPPK tersebut.

Dari usulan 1.204 formasi, baik untuk CPNS dan PPPK ini, Kabupaten Belitung hanya mendapatkan 311 formasi dari hasil pembahasan.

Rincian dari formasi tersebut yaitu, tenaga guru sebanyak 81 formasi, tenaga kesehatan dan tenaga medis 35 formasi serta tenaga teknis 33 formasi.

Sedangkan untuk PPPK yaitu tenaga guru 98 formasi, tenaga kesehatan 61 formasi dan tenaga teknis 3 formasi.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved