Berita Belitung

Anggaran Keperluan Anggota DPRD Terpilih Belitung Capai Ratusan Juta

Anggota DPRD Kabupaten Belitung terpilih periode 2019 - 2024, rencana melakukan pelantikan tanggal 23 September 2019 mendatang

Posbelitung.com/Disa Aryandi
Taufik Rizani 

POSBELITUNG.CO-- Anggota DPRD Kabupaten Belitung terpilih periode 2019 - 2024, rencana melakukan pelantikan tanggal 23 September 2019 mendatang. Berbagai persiapan, kini dilakukan perancangan oleh Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Belitung.

Tidak terkecuali persiapan tersebut, berupa biaya untuk keperluan atau fasilitas yang didapat oleh anggota DPRD terpilih itu. Fasilitas yang didapat oleh anggota DPRD Kabupaten Belitung baru nanti untuk pertama ini, berupa pakaian dinas dan laptop.

"Kalau pakaian itu dapat nya lima set, lengkap dengan jas dan segala macam. Mengukur baju sudah mereka, dan itu memang ada anggaran, termasuk pin anggota Dewan," kata Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani kepada Posbelitung.co, Selasa (3/9/2019).

Selain itu, masing-masing anggota dewan baru akan mendapat fasilitas perlengkapan kerja untuk mendukung aktivitas ke dinasan berupa satu unit laptop. Namun lapop tersebut, untuk yang pertama mendapatkan adalah pimpinan DPRD dan ketua komisi saja.

"Yang lain nya menyusul nanti, menggunakan APBD induk 2020. Ya kalau di total total semua nya, untuk biaya sekitar Rp 450 juta. Tapi kalau khusus untuk acara pelantikan saja, hanya Rp 29 juta," ujarnya.

Sekarang ini, kata Taufik, mereka sedang dalam proses menyelesaikan berbagai tugas yang ada, khusus anggota DPRD Kabupaten Belitung periode 2014 - 2019. Pasalnya pada tanggal 18 September 2019 mendatang, pimpinan dewan sementara akan melakukan rapat untuk pembentukan tata tertib (tatib) anggota Dewan baru.

"Setelah selesai, baru pembentukan komisi - komisi. Nah setelab itu baru anggota Dewan baru melakukan diklat dan berbagai program - programnya sudah disiapkan," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved