Berita Belitung

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpandan Siapkan Program Inovatif

Jajaran bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpandan menyiapkan program inovatif demi membantu masyarakat dalam pelayanan publik.

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpandan Siapkan Program Inovatif
Dokumen Pos Belitung
Tugu Batu Satam, Tanjungpandan Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpandan menyiapkan program inovatif demi membantu masyarakat dalam pelayanan publik.

Tiga program telah dirumuskan untuk diterapkan di dua desa dan dua kelurahan ‎di wilayah Tanjungpandan, Kabupaten Belitung seperti Desa Buluh Tumbang, Desa Juru Seberang, Kelurahan Kota dan Tanjungpendam.

"Program inovatif ini akan dilaksanakan pada bulan ini juga. Kami sudah melaksanakan beberapa pertemuan dengan pihak desa maupun kelurahan, jadi tinggal persiapan saja," ujar Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko pada posbelitung.co, Selasa (3/9/2019).

Ia mengatakan khusus di Desa Buluh Tumbang, jajaran Bhabinkamtibmas akan bekerja sama dengan apartur desa membantu masyarakat dalam kepengurusan pembayaran pajak.

Mengingat jarak antara Desa Buluh Tumbang dengan kantor instansi pelayanan pajak cukup jauh.

Namun dengan catatan segala persyaratan yang dibutuhkan harus terpenuhi.

Lalu, jajaran Bhabinkamtibmas di Kelurahan Tanjungpendam akan membuka posko layanan pengaduan bagi wisatawan.

"Karena wilayah Kelurahan Tanjungpendam ini area destinasi sama seperti Desa Juru Seberang, maka programnya nanti sama. Jadi seperti membantu mengakomodir layanan hukum," ungkapnya.

Agus menambahkan ‎ke depannya program inovatif tersebut akan diterapkan di seluruh wilayah hukum Polsek Tanjungpandan yang menaungi sembilan desa dan tujuh kelurahan.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved