Layar 4K Ukuran 70 Inci, Redmi Luncurkan Smart TV Pertama

Redmi yang merupakan sub-brand dari Xiaomi mulai kini mulai merambah jenis produk baru di luar smartphone, yakni smart TV.

Layar 4K Ukuran 70 Inci, Redmi Luncurkan Smart TV Pertama
infokomputer.grid.id
Redmi Luncurkan Smart TV Pertama dengan Ukuran Layar 4K 70 Inci 

POSBELITUNG.CO - Redmi yang merupakan sub-brand dari Xiaomi mulai kini mulai merambah jenis produk baru di luar smartphone, yakni smart TV.

CEO Redmi, Lu Weibing memperkenalkan smart TV tersebut berbarengan dengan peluncuran Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dalam sebuah acara di Beijing, China.

Televisi pintar pertama milik Redmi ini diberi nama sebagai "Redmi TV". Redmi TV memiliki layar seluas 70 inci dengan resolusi mencapai 4K.

Redmi TV ditenagai system on chip (SoC) Amlogic generasi keenam yang disandingkan dengan RAM 2GB.

Televisi pintar ini juga memiliki penyimpanan internal seluas 16 GB. Angka tersebut bisa dibilang cukup minim mengingat untuk menyimpan video dan gambar berkualitas tinggi, pengguna membutuhkan penyimpanan yang lebih besar.

Dari sisi konektivitas, Redmi TV dilengkapi dengan 2,4G/5G dual-band WiFi. Serupa dengan televisi pintar milik Xiaomi, Redmi TV juga dilengkapi dengan UI PatchWall AI di mana pengguna bisa mengunduh aplikasi dari Google Play Store seperti dikutip Engadget.

Televisi cerdas ini juga dilengkapi dengan asisten pintar kepunyaan Xiaomi yakni XiaoAI. Desainnya pun terlihat kekinian dengan bezel yang tipis di keempat sisi.

Redmi TV 70 inci dibanderol dengan harga 3,799 Yuan atau sekitar Rp 7,5 juta dan bisa dibeli secara pre-order di China.

Belum diketahui apakah nantinya televisi pintar ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Pada akhir 2018 lalu, Xiaomi juga merilis televisi pintar dengan harga miring. Televisi pintar Xiaomi berukuran 32 inci dijual hanya dengan harga Rp 2 juta.

SUMBER: INFOKOMPUTER

Penulis: tidakada005
Editor: Evan
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved