Breaking News:

Berita Belitung

Pawai Karnaval di Belitung Menyisakan Polemik, Kadispora dan Kadinpar Saling Sanggah

Karnaval Kemerdekaan dan Pawai Pembangunan di Kabupaten Belitung, beberapa hari lalu masih menyisakan polemik.

Penulis: Maggang (mg) | Editor: nurhayati
Posbelitung.com/Bryan Bimantoro
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto 

POSBELITUNG.CO--Karnaval Kemerdekaan dan Pawai Pembangunan beberapa hari lalu masih menyisakan polemik. Polemiknya adalah siapa yang harus menjadi penanggung jawab penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Alkar mengatakan jika acara tahunan tersebut tidak tepat diposisikan di dinasnya. Ia menilai lebih tepat penyelenggaranya adalah Dinas Pariwisata karena bisa menyedot perhatian wisatawan.

"Jika dikemas dan dipromosikan oleh Dinas Pariwisata mungkin bisa jadi penarik wisatawan berkunjung ke Belitung," kata Alkar, Jumat (30/8/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto menyanggah penilaian tersebut. Menurutnya dinas pariwisata juga tidak ada tupoksi untuk menyelenggarakan kegiatan itu.

"Mungkin pihak Dispora belum pernah mempelajari tupoksi kami saat mengeluarkan pernyataan itu," kata Hermanto kepada posbelitung.co via pesan daring, Selasa (3/9/2019).

Menurutnya, penyelenggaraan acara tersebut lebih tepat diposisikan ke sekretariat daerah karena menyangkut pembangunan semua sektor.

Hermanto menekankan pada prinsipnya ia tetap menjual semua event sebagai promosi wisata, tapi bukan berarti semuanya harus dilakukan oleh Dinas Pariwisata.

"Contohnya adalah kegiatan Throne Trophy, Kayak Marathon, Triathlon, dan Lomba Mancing. Walau dilaksanakan oleh dinas atau OPD lain tetap menjadi tugas kami untuk mempromosikan itu," ucapnya.

Ia juga menyampaikan khusus untuk pawai/karnaval/parade, dinas pariwisata telah punya event sendiri yang punya ciri khas sendiri yakni Parade Seni Budaya di acara Festival Tanjung Kelayang. (Posbelitung.co/Cr1)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved