Breaking News:

Berita Belitung

Raperda 'PR' DPRD Belitung Sudah Dua Kali Pembahasan, Diperkirakan Selesai Tanggal Ini

Pembahasan terhadap produk rancangan peraturan daerah (Raperda) yang kini masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Anggota DPRD Kabupaten Belitung

Posbelitung/Disa Aryandi
Imam Fadhli 

POSBELITUNG-- Pembahasan terhadap produk rancangan peraturan daerah (Raperda) yang kini masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Anggota DPRD Kabupaten Belitung periode 2014 - 2019, Selasa (3/9/2019) ternyata sudah dua kali dilakukan pembahasan. Ada tiga raperda yang sekarang menjadi tugas terakhir anggota dewan tersebut.

Tiga produk hukum tersebut adalah pembinaan dan pengawasan produk halal dan higienis, penyelengaraan bantuan hukum serta penyelengaraan cadangan pangan pemerintah.

"Sudah dua kali kami lakukan pembahasan dengan pihak DPRD. Tinggal nanti fasilitasi untuk finalisasi saja ke bagian Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel," ungkap Kabag Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung Imam Fadhli kepada posbelitung.co, selasa (3/9/2019).

Untuk fasilitasi, menurutnya, diperkirakan akan dilakukan finalisasi pada tanggal 13 September 2019 mendatang, sehingga sebelum tanggal 18 September 2019 sudah bisa dilakukan pengesahan melalui sidang paripurna.

"Kalau sudah, tinggal itu saja di paripurna kan, tapi perkiraan kami, selesai sebelum tanggal segitu, dan memang akan kami selesaikan secepat mungkin," kata Imam Fadhli. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved