Desa Air Batu Buding Badau Wakili Kabupaten Belitung di BBGRM Provinsi

Prestasi membanggakan datang dari Desa Air Batu Buding, Badau, Belitung.

Desa Air Batu Buding Badau Wakili Kabupaten Belitung di BBGRM Provinsi
(Posbelitung.co/dokumendesa)
Kepala Desa Air Batu Buding Badau beserta jajarannya, Selasa (3/9/2019). 

POSBELITUNG.CO -- Prestasi membanggakan datang dari Desa Air Batu Buding, Badau, Belitung. Desa ini berhasil mengalahkan desa lain se-Kabupaten Belitung dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2019. Desa Air Batu berhak mewakili Kabupaten Belitung dalam lomba serupa tingkat provinsi yang diadakan Selasa (3/9/2019) kemarin.

Sekretaris Desa Arfandi mengatakan bersyukur dan bangga bisa mewakili Belitung. Ini berarti semangat gotong royong di desanya masih tinggi.

"Penilaiannya ada empat bidang, antara lain ekonomi, kemasyarakatan, sosial budaya dan agama, serta lingkungan," kata pria yang akrab disapa Repek kepada posbelitung.co, Rabu (4/9/2019).

Repek menjelaskan penilaian bidang lingkungan desanya menang karena infrastruktur yang ada telah baik semua. Mulai dari jalan raya, jembatan, sampai tempat ibadah. Kemudian bidang ekonomi desanya memiliki dua koperasi yang juga memberdayakan masyarakatnya.

Harapannya, kata Repek, Desa Air Batu Buding bisa menang dalam lomba ini. Sebelumnya tahun 2017, desanya juga mendapat penghargaan sebagai Desa Terbaik dalam Program PAMSIMAS Nasional. Hal ini membuat masyarakat semangat lagi dalam membangun desanya.

Dikutip dari laman babelprov.go.id, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yuliswan mengatakan jangan sampai sikap gotong royong hilang dalam bermasyarakat.

"Semoga adanya lomba ini bisa menggelorakan lagi semangat kegotongroyongan ini untuk generasi-generasi kita yang akan datang," ucap Yuliswan.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved