Isyak Meirobie Temui dan Diskusi Bersama Driver Ojek Online

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie melakukan diskusi dengan para driver Ojek online (Gojek) yang beberapa waktu lalu mengalami mogok kerja

Isyak Meirobie Temui dan Diskusi Bersama Driver Ojek Online
Posbelitung.co /Yuranda
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, sedang berdiskusi dengan salah satu driver Ojek Online (Gojek), Rabu (4/9/2019) sore di Kawasan Kv Senang Tanjungpandan Kabupaten Belitung. 

Isyak Meirobie Temui dan Diskusi Bersama Driver Ojek Online

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie melakukan diskusi dengan para driver Ojek Online (Gojek) yang beberapa waktu lalu mengalami mogok kerja.

Dalam diskusi tersebut, Isyak Meirobie mengatakan Ojek Online ini menyampaikan aspirasi dan meminta pemerintah daerah menjembatani untuk berkomunikasi kepada pihak manajemen.

"Saya menerima para driver ojek online dengan senang hati, karena bupati dan sekda hari ini dinas luar," kata Isyak, Rabu (4/9/2019) saat dijumpai Posbelitung.co.

Aspirasi yang mereka, kata Isyak, karena ada pemotongan insentif dari penghasilan harian mereka turun tajam.

Dirinya menambahkan Ia sudah berkomunikasi dengan manajemen Gojek supaya ada formula baru yang bisa dipertimbangkan lagi.

"Tapi karena ini regulasi nasional dan berlaku secara nasional juga oleh keputusan internal perusahaan mereka dan menyesuaikan tarif juga yang di putuskan oleh pemerintah pusat, jadi itu tidak muda," kata orang nomor dua di Kabupaten Belitung.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, untuk mengatasi hal itu Belitung mempunyai cara yang inovatif, itu juga sudah disampaikan oleh dirinya sampaikan kepada pihak Gojek untuk membuat salah satu inovasi seperti Gojek wisata.

"Tadi saya sampaikan bagaimana kalau kita berinovasi Gojek wisata, karena ditempat lain belum ada, jadi persepsi orang kalau naik Gojek di Belitung sesuatu yang aman dan nyaman, yang tadinya tidak mau naik Gojek jadi mau naik," ucapnya.

Dengan adanya inovasi ini sehingga meningkatkan ‎potensi pasar mereka untuk meningkatkan penghasilan, yang tadi insentif nya turun tapi pelanggannya meningkat sehingga penghasilannya sama walaupun di potong insentifnya.

"Kalau kita tidak bisa merubah peraturan perusahaan, kita rubah pasarnya menjadi lebih luas, memisalkan seperti kue dibuat lebih besar, sehingga kebagiannya lebih besar juga," ujarnya.

Dengan wacana membuat inovasi tentang Gojek wisata, dirinya mengatakan, harus minta izin dengan pusat, ia juga meminta tolong hal tersebut dibawakan di dalam rapat.

"Malam ini mereka diskusikan kemungkinan penambahan stiker Gojek wisatanya, logo gojek tidak kita rubah cuma menambahkan dibawanya wisata saja," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved