Komunitas GoJek Belitung Tunggu Kabar Soal Potongan Bonus

Komunitas GoJek di Kabupaten Belitung masih menunggu kabar baik dari managemen PT Go Jek Indonesia

Komunitas GoJek Belitung Tunggu Kabar Soal Potongan Bonus
Facebook
Gojek 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Komunitas GoJek di Kabupaten Belitung masih menunggu kabar baik dari manajemen PT Go Jek Indonesia. Terutama untuk mengubah potongan bonus yang diterima oleh driver GoJek setiap hari, yang kini mengalami penurunan 50 persen.

Komunitas GoJek, kini sudah memberikan hitung-hitungan perkapita di Tanjungpandan, Belitung sebagai bahan pertimbangan, agar tidak menurunkan bonus untuk driver.

Hitung - hitungan tersebut sudah disampaikan kepada manajemen GoJek di Kabupaten Belitung, untuk diteruskan ke manajemen PT Go Jek Indonesia, sebagai bahan pertimbangan.

"Jadi kami masih menunggu kabar baik itu dan sampai sekarang belum ada kabar baik nya. Ya kami minta agar di evaluasi ulang untuk penurunan bonus itu," kata Ketua Komunitas GoJek Belitung Guntung Sukarna kepada posbelitung.co, rabu (4/9/2019).

Ia mengatakan, bonus tersebut sebetulnya tidak berpengaruh dengan turun atau naiknya konsumen. Sedangkan kondisi sekarang ini banyak yang dirugikan akibat driver GoJek di Belitung menonaktifkan aplikasi.

"Ya bukan kami saja yang rugi sebetulnya, tapi pelanggan rugi, toko - toko juga rugi, segala macam lah. Termasuk pemasukan ke GoJek tidak ada, dan kami terus terang saja, banyak toko - toko yang menelpon, kenapa tidak aktif," bebernya.

Mereka berharap, kebijakan manajemen GoJek untuk wilayah Belitung, kini harus dipertimbangkan lagi dan disesuaikan dengan kondisi yang ada. Sehingga driver GoJek tidak dirugikan.

"Kalau dengan bonus sekarang, kami bisa nombok. Ya kami harap ada pengkajian ulang, dan jangan hanya menggunakan riset semata, tapi hitung sesuai dengan fakta di lapangan dan perkapita kebutuhan ekonomi di Belitung. Kalau seperti ini memiskinkan driver namanya, bukan mensejahterakan driver," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Tags
Gojek
Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved