Pengakuan Otak Pembunuhan Suami dan Anak Tiri Terinspirasi Kisah Sinetron, Aulia Kesuma Bunuh Pupung

Setiap hari dia duduk manis di rumah, dia makan, dia pegang handphone, dia ke sana-ke sini bersama teman-temannya itu hasil dari mana

Pengakuan Otak Pembunuhan Suami dan Anak Tiri Terinspirasi Kisah Sinetron, Aulia Kesuma Bunuh Pupung
Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com
Aulia Kesuma 

BANGKAPOS.COM -- Aulia Kesuma, otak pembunuhan suaminya, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili, dan anak tirinya, M Adi Pradana, mengaku mendapatkan inspirasi cara membunuh dari tayangan sinetron. Dari sinetron Aulia Kesuma memiliki rencana membakar lalu mendorong mobil yang berisi jenazah Edi dan Dana ke jurang.

"Kami maunya api menyala kecil setelah itu mobilnya kami dorong ke jurang. Kami itu mungkin karena terlalu banyak menonton sinetron sehingga berpikir seperti ini," ungkap Aulia di Polda Metro Jaya, Selasa (3/9/2019).

Skenario tersebut tidak berjalan lancar karena Geovanni Kelvin, anak kandung Aulia dari pernikahan sebelumnya, justru terbakar.

Saat akan membuat api kecil dari delapan botol berisi bahan bakar minya, mobil yang berisi jenazah Edi dan Dana meledak lalu turut melukai Kelvin.

"Jadi tidak seperti yang direncanakan karena Kelvin tidak pernah membakar, dia membakar mobil dari dalam, bukan dari luar," tutur Aulia.

Aulia Kesuma juga membeberkan latar belakang yang membuat dia tega membunuh suami dan anak tirinya.

Menurut Aulia dia terjerat utang sebanyak Rp10 miliar karena kredit yang diajukan ke bank menggunakan nama dirinya.

Edi tidak menggunakan namanya untuk mengajukan kredit karena telah masuk daftar hitam di sejumlah bank.

Utang tersebut pertama kali diajukan pada 2013. Saat itu Aulia mengajukan utang sebesar Rp700 juta ke Bank Mandiri untuk usaha restoran.

Usaha tersebut terus merugi karena pengeluaran yang lebih besar dari pendapatan. Mereka bahkan sampai tidak bisa membayar utang kepada para karyawannya.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved