Tidak Ada Istilah Konversi Minyak Tanah Tahap II di Belitung

Lantaran data konversi minyak tanah ke LPG tersebut sebelumnya sudah dianggap lengkap oleh PT Pertamina persero.

Tidak Ada Istilah Konversi Minyak Tanah Tahap II di Belitung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bakri Hauriansyah 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Bakri Hauriansyah mengatakan, untuk pembangunan Liquified Petroleum Gas (LPG) tabung 3 Kilogram (Kg) tidak ada istilah tahap II.

Lantaran data konversi minyak tanah ke LPG tersebut sebelumnya sudah dianggap lengkap oleh PT Pertamina persero. Saat ini hanya sebatas melanjutkan yang sekarang sudah dilakukan pembangian sebelumnya.

"Hanya tahap satu itu saja, karena dari pertama sudah berbasis kepada perencanaan yang sudah mantap," kata Bakri kepada posbelitung.co, rabu (4/9/2019).

Sebelumnya, untuk konversi minyak tanah tersebut terdapat 36.609 paket berupa kompor Gas, selang legulator, legulator dan tabung Gas LPG yang akan didistribusikan kepada warga kurang mampu.

"Jadi memang tidak ada lagi istilah tahap dua, jadi konversi minyak tanah sudah lancar, terbukti dia sudah menarik habis minyak tanah per akhir Juli kemarin," bebernya.

Terdapat beberapa warga, hingga sekarang ini belum menerima bantuan tersebut kata Bakri, mereka semula sudah membicarakan terkait perihal itu kepada PT Pertamina Tanjungpandan.

"Ya hasilnya sama, dan kami harap memang ada untuk tahap dua itu, supaya lebih sejahtera lah masyarakat Belitung," ujarnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved