Berita Belitung

CCTV di Tanjungpandan Langsung Tersambung dengan Pejabat di Belitung, Bisa Lihat Pakai Handphone

CCTV yang kini terpasang di sejumlah titik di Kota Tanjungpandan, Belitung secara langsung bisa dipantau melalui handphone (HP).

CCTV di Tanjungpandan Langsung Tersambung dengan Pejabat di Belitung, Bisa Lihat Pakai Handphone
posbelitung.co/Disa Aryandi
CCTV yang terpasang di lampu merah Pangkallalang, kamis (5/9/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - CCTV yang kini terpasang di sejumlah titik di Kota Tanjungpandan, Belitung secara langsung bisa dipantau melalui handphone (HP). Koneksi cctv tersebut bisa menggunakan HP Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Wakil Bupati Belitung Isyab Meirobie, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya.

Selain itu, CCTV ini pula terkoneksi dengan beberapa pegawai di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung.

"Untuk server nya, sementara ada di ruangan Pak Wabup. Kalau untuk pak Bupati, pak Wabup dan pak Sekda bisa melihat langsung dari HP masing-masing," kata plt Kepala Diskominfo Kabupaten Belitung Iqbal kepada posbelitung.co, kamis (5/8/2019).

CCTV yang terpasang di lampu merah Pangkallalang, kamis (5/9/2019).
CCTV yang terpasang di lampu merah Pangkallalang, kamis (5/9/2019). (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Server tersebut rencana akan dipindah ke Diskominfo Kabupaten Belitung nantinya. Lantaran di kantor tersebut akan dibuat command center pada tahun 2020 mendatang.

"Jadi selanjutnya nanti akan ditayangkan di command center. Termasuk nanti juga akan ditambah lagi dan itu sudah direncanakan ditambah lagi menjadi 20 titik dan tersebar di Kota Tanjungpandan. Dimana-mana titik-titik tersebut nanti akan ditentukan," jelasnya.

Sebelumnya terdapat lima titik CCTV terpasang di Kota Tanjungpandan terpasang di lampu merah simpang terminal Bus Tanjungpandan, lampu merah Pangkallalang Jalan Jenderal Sudirman.

Selain itu, CCTV terpasang pula di Gedung Nasional Tanjungpandan, pusat Kota Tanjungpandan, dan di depan kantor Lurah Parit.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved