Berita Belitung

DLH Belitung Bakal Manfaatkan CCTV Intai Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan

CCTV yang dipasang Diskominfo Kabupaten Belitung tersebut sebagian terpasang tepat pada lokasi dilarang membuang sampah sembarangan.

DLH Belitung Bakal Manfaatkan CCTV Intai Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan
posbelitung.co/Disa Aryandi
CCTV yang terpasang di lampu merah Pangkallalang, kamis (5/9/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Kamis (5/9/2019) akan segera memanfaatkan CCTV yang sudah terpasang di Pusat Kota Tanjungpandan Belitung.

CCTV yang dipasang Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung tersebut sebagian terpasang tepat pada lokasi dilarang membuang sampah sembarangan.

Adanya CCTV tersebut tentu sangat membantu sekali untuk penerapan peraturan Bupati (perbup) nomor 23 tahun 2019 tentang Tata Cara Penerapan Sanksi Pelanggaran Atas Larangan Membuang Sampah Tidak Pada Tempat yang Telah Ditentukan atau Disediakan.

"Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan Diskominfo dan memang keberadaan CCTV tersebut sangat membantu kami dalam memperkuat bukti pelaku pembuang sampah sembarangan," kata plt Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada posbelitung.co, kamis (5/9/2019).

Adanya cctv tersebut pula akan sangat membantu sekali mengontrol sampah - sampah yang ada di daerah terpantau tersebut.

Sebab seperti Gedung Nasional, KV Senang dan depan kantor Lurah Parit memang titik pantau penerapan perbup nomor 23 tahun 2019 tersebut.

"Jadi yang terpantau nanti, kategori nya masuk dalam tangkap tangan, dan selanjutnya akan kami lidik dan panggil oleh PPNS untuk di BAP," jelasnya.

Mengintai Pelaku Pembuang Sampah

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung Iqbal mengatakan, CCTV yang sudah terpasang di beberapa titik di Tanjungpandan merupakan pengadaan dari Pemerintah Kabupaten Belitung.

CCTV yang bisa memutar hingga 360 derajat itu, dipergunakan untuk memantau arus lalu lintas saja. Namun bisa pula digunakan buat mengintai pelaku pembuang sampah sembarangan.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved