Berita Belitung

Hotel Maxone dan KPPN Tanjungpandan Sinergi dalam Pelayanan dan Kebersihan.

Pelatihan ini membahas tentang peningkatan Kinerja di Bagian Tata Graha atau Housekeeping dalam hal melayani

Hotel Maxone dan KPPN Tanjungpandan Sinergi dalam Pelayanan dan Kebersihan.
posbelitung.co /Yuranda
Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan, Rd Yen Yen Nuryeni (Kiri), dan General Manager Hotel Mexone Belstar Belitung, Martin‎ P Gultom, (Kanan) sekaligus sebagai narasumber dalam pelatihan dilaksanakan di Ballroom Maxone Belstar Belitung, Kamis(5/9/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Hotel Maxone Belstar Belitung bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), mewujudkan kinerja tingkat Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN KPPN) Tanjungpandan.

Kegiatan pelatihan ini dihadiriKepala KPPN Tanjungpandan, Rd Yen Yen Nuryeni, bersama staf KPPN Tanjungpandan, acara ini  dilaksanakan ballroom Hotel Maxone Belstar Belitung, Kamis (5/9/2019).

General Manager Hotel Mexone Belstar Belitung, Martin‎ P Gultom, sekaligus sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut.

Pelatihan ini membahas tentang peningkatan Kinerja di Bagian Tata Graha atau Housekeeping dalam hal melayani untuk sebuah lembaga pemerintah atau pelayanan hotel.

"Akhir-akhir ini banyak yang berpikir kebersihan itu tugas dari housekeeping, namun tidak seperti itu kebersihan itu tugas kita, bersama dan wajib melakukan hidup bersih," kata Martin, saat menyampaikan materi mengenai kebersihan.

Dirinya juga, mencontohkan keberhasilan yang terdapat di luar negeri sangat luar biasa, dan kenapa tidak diterapkan di perkantoran atau hotel tempat kita bekerja.

"Kalau di kantor orang Jepang, saya melihat mereka di sana tidak menggunakan alas kaki saat masuk ke ruangan tersebut. Pada saat saya mau masuk saya diberikan semacam sandal hotel, sangat luar biasa mereka menjaga kebersihan," ucapnya.

Lanjutnya, standar tinggi untuk kebersihan, bisa ditetapkan oleh lembaga pemerintahan, ia juga menambahkan standar kebersihan di perhotelan memang sangat tinggi tapi kami juga merasa malu saat melihat standar kebersihan di luar sana.

"Karena hotel mempunyai standar kebersihan, sangat cocok diterapkan di perkantoran, harus menerapkan kebersihan, itu lah sinergi kami dengan KPPN Tanjungpandan," tambanya.

Kepuasan pelanggan menjadi tujuan bersama di industri perhotelan maupun di kantor pelayanan masyarakat, Ia menambahkan saat melayani orang ada kepuasan tersendiri yang didapatkan.

"Kami di industri perhotelan kita membantu penyiapkan mengurus apa yang diperlukan orang lain. Melayanai harus menjadi kesenangan, hobby dan menjadi bagian yang membahagiakan hati," ucapnya.

(posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved