Berita Belitung

Pemkab Belitung Pasang CCTV, Pantau Arus Lalu Lintas dan Pembuang Sampah Sembarangan

CCTV yang sudah terpasang di beberapa titik di Tanjungpandan merupakan pengadaan dari Pemerintah Kabupaten Belitung.

Pemkab Belitung Pasang CCTV, Pantau Arus Lalu Lintas dan Pembuang Sampah Sembarangan
Posbelitung.com/Disa Aryandi
CCTV yang terpasang di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Terminal Bus Tanjungpandan. Pos Belitung/Disa Aryandi 

POSBELITUNG.CO-- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung Iqbal mengatakan, CCTV yang sudah terpasang di beberapa titik di Tanjungpandan merupakan pengadaan dari Pemerintah Kabupaten Belitung.

CCTV yang bisa memutar hingga 360 derajat itu, dipergunakan untuk memantau arus lalu lintas saja. Namun bisa pula digunakan buat mengintai pelaku pembuang sampah sembarangan.

"Itu saja. Kalau kemarin di kantor Lurah Parit memang sempat digunakan untuk mengintai pelaku pembuang sampah, karena ada TPS di sana, tapi sekarang sudah tidak ada lagi, dan mungkin nanti kami pindahkan," kata Iqbal kepada posbelitung.co, kamis (5/9/2019).

Untuk CCTV ini, hingga sekarang belum terhubung untuk memfungsikan tilang elektronik kendaraan bermotor, lantaran belum bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Belitung.

"Itu harus ada pembicaraan dulu nanti seperti apa mekanisme nya, tapi bisa digunakan untuk itu juga kedepan nya. Tapi kalau untuk pelaku pembuang sampah sangat bisa," ujarnya.

Sebelumnya, terdapat lima titik cctv tersebut terpasang di Kota Tanjungpandan, yaitu di terpasang di lampu merah simpang terminal Bus Tanjungpandan, lampu merah pangkallalang Jalan Jenderal Sudirman.

Selain itu, CCTV tersebut pula terpasang di Gedung Nasional Tanjungpandan, pusat Kota Tanjungpandan, dan di depan kantor Lurah Parit.  (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved