Berita Belitung

PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Bakal Gandeng PT MTI Masalah Stuffing dan Stripping

PT Multi Terminal Indonesia (MTI) satu diantara anak cabang IPC yang akan bekerjasama dengan PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan

PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Bakal Gandeng PT MTI Masalah Stuffing dan Stripping
posbelitung.co/Dede Suhendar
Manajer Coorporate Communcation PT MTI Joko Rismanto memberikan penjelasan kepada awak media, Kamis (5/9/2019). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - IPC Pelindo memiliki 17 anak cabang perusahaan yang membidangi masalah kepelabuhanan di Indonesia.

PT Multi Terminal Indonesia (MTI) satu diantara anak cabang IPC yang akan bekerjasama dengan PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan mengurusi masalah stuffing dan stripping.

General Manajer PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano mengajak awak media mengunjungi Kantor PT MTI yang terletak di dalam area Pelabuhan Cabang Tanjung Priok Jakarta.

"Jadi nanti PT MTI ini akan mengurusi masalah stuffing dan stripping di Tanjungpandan. Tapi nanti menyusul, sementara ini yang sudah kerja sama PT Pelabuhan Tanjung Priok (PT PTP) yang mengurusi bongkar muat," ujar Yossi kepada posbelitung.co, Kamis (5/9/2019).

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga akan menerapkan sistem standar pelayanan yang dijalankan oleh PT MTI pada gudang milik PT Pelindo II Tanjungpandan.

Sementara itu Manajer Coorporate Communcation PT MTI Joko Rismanto mengajak rombongan berkeliling di gudang terbesar di area Pelabuhan Tanjung Priok yang dikelola PT MTI.

Gudang yang memiliki luas sekitar satu hektar itu ditujukan untuk kegiatan less container load (LCL) barang impor.

LCL sendiri merupakan kontainer berisikan kargo yang kepemilikannya lebih dari satu orang.

"Nah di gudang ini dilakukan proses pecah pos oleh tbm setempat dan nantinya akan di delivery kepada penerima barang," katanya.

Joko menambahkan PT MTI juga terintegrasi dengan sistem PT Pelindo II Cabang Tanjung Priok yang mengurusi masalah penyimpanan, distribusi dan barang-barang LCL yang ada di Tanjung Priok.

Pemilik barang harus menyelesaikan proses administrasi dan pembayaran dengan PT Pelindo II Tanjung Priok sebelum membawa barang dari gudang PT MTI.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved