Berita Belitung

Rumah Terbakar di Jalan Sijuk Dibeli 4 Bulan Lalu, Padahal Pemiliknya Sudah Rencanakan Hal Ini

Peristiwa kebakaran ini sempat menarik sejumlah perhatian masyarakat. Bukan hanya masyarakat sekitar, namun pengendara yang melintas

Rumah Terbakar di Jalan Sijuk Dibeli 4 Bulan Lalu, Padahal Pemiliknya Sudah Rencanakan Hal Ini
posbelitung.co/Disa Aryandi
Petugas damkar, kamis (5/9/2019) sedang berupaya melakukan pemadaman api di rumah milik Yuliana. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rumah kosong yang terbakar di Jalan Sijuk RT 15/04 Dusun Permai, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung milik seorang bernama Yuliana (35) warga Jalan Lettu Madda, Kelurahan Parit.

Rumah kosong itu baru dibeli oleh keluarga ini sekitar empat bulan. Sejak awal membeli, rumah ini tidak ditempati oleh siapapun. Rumah warna biru tersebut dalam kondisi bagian depan dipagar menggunakan seng.

Seluruh bagian halaman belakang rumah itu, kini memang sedang dalam tahap pembersihan. Berbagai pohon - pohon besar sudah dipotong dan semak belukar sedang dalam tahap proses pembersihan.

"Rencana memang besok mau masuk alat berat (excavator mini) untuk membersihkan ini, sambil membuang sampah-sampah, tapi sudah keduluan terbakar," kata orang tua Yuliana, Iwan (57) warga Jalan Gatot Subroto, Tanjungpandan kepada posbelitung.co, kamis (5/9/2019).

Dibagian dalam rumah itu, tidak menyimpan apapun seperti barang elektronik dan barang - barang berharga lainnya yang ada hanya beberapa meja kayu dan kursi kayu.

"Tapi tidak tau lah besok, kemungkinan tetap kami bersihkan," ujarnya.

Peristiwa kebakaran ini, sempat menarik sejumlah perhatian masyarakat. Bukan hanya masyarakat sekitar, namun pengendara yang melintas di Jalan Raya Sijuk tersebut, lantaran lokasi kebakaran tepat berada di pinggir Jalan raya.

Arus lalu lintas di area Jalan tersebut, sempat macet dan langsung dilakukan pengaturan pihak kepolisian.

Diduga Api dari Bakar Sampah

Rumah kosong yang terbakar di Jalan Sijuk RT 15/04 Dusun Permai, Desa Aik Ketekok, Tanjungpandan, Belitung, Kamis (5/9/2019) terbakar sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu hanya ada tiga orang pekerja yang berada di seputaran area kebakaran.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved