Berita Belitung

Tetangga Rumah Kosong yang Terbakar Sudah Bakar Sampah Sejak Pagi, Evi : Kami Tidak Sengaja

Sampah yang dibakar tersebut hanya bertumpukan kecil, dan berjarak sekitar 10 meter dari bagian dapur rumah kosong tersebut.

Tetangga Rumah Kosong yang Terbakar Sudah Bakar Sampah Sejak Pagi, Evi : Kami Tidak Sengaja
posbelitung.co/Disa Aryandi
Petugas pemadam kebakaran, Kamis (5/9/2019) berupaya memadamkan kobaran api di rumah milik Yuliana. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Diduga peristiwa kebakaran rumah kosong yang ada di Jalan raya Sijuk RT 15/04 Dusun Permai, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, kamis (5/9/2019) siang ini, lantaran dipicu oleh pembakaran sampah.

Sampah yang dibakar tersebut hanya bertumpukan kecil, dan berjarak sekitar 10 meter dari bagian dapur rumah kosong tersebut. Sampah tersebut merupakan milik tetangga pemilik rumah.

"Iya tadi pagi suami aku yang membakar sampah, biasa memang disitu membakar sampah. Setiap pagi kan nyapu halaman, habis itu membakar sampah," ucap Evi, tetangga bagian kiri rumah Yuliana kepada posbelitung.co, kamis (5/9/2019).

Suami Evi bernama Anwar (47) membakar sampah sekitar pukul 07.00 WIB. Aktivitas tersebut memang sudah menjadi rutinitas suaminya sebelum berangkat kerja.

"Memang setiap pagi lah seperti itu, kami pun tidak sengaja, tidak sengaja, bukan memang ngembakar karena sudah begitu lah setiap pagi," katanya.

Sebelum api membesar dan membakar rumah kosong milik Yuliana tersebut, Evi hanya melihat asap saja sekitar pukul 11.30 WIB sebelum menjemput anaknya sekolah.

"Tidak tau lagi aku habis itu soalnya memang saya tidak ada di rumah. Ya memang tadi habis ngebakar sampah, ditinggal dan setengah dua belas tadi memang masih ada asap. Tapi betul kami memang tidak sengaja," bebernya.

Rumah Dibeli 4 Bulan Lalu

Rumah kosong yang terbakar di Jalan Sijuk RT 15/04 Dusun Permai, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung milik seorang bernama Yuliana (35) warga Jalan Lettu Madda, Kelurahan Parit.

Rumah kosong itu baru dibeli oleh keluarga ini sekitar empat bulan. Sejak awal membeli, rumah ini tidak ditempati oleh siapapun. Rumah warna biru tersebut dalam kondisi bagian depan dipagar menggunakan seng.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved