Bea Cukai Tanjungpandan Mengejar Cita-Cita Reformasi Birokrasi

DALAM rangka mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi, Bea Cukai Tanjungpandan segera merapatkan barisan untuk membenahi wilayah-wilayah atau area

Bea Cukai Tanjungpandan Mengejar Cita-Cita Reformasi Birokrasi
ist/Bea Cukai Tanjungpandan Mengejar Cita-Cita Reformasi Birokrasi
Bea Cukai Tanjungpandan segera merapatkan barisan untuk membenahi wilayah-wilayah atau area 

POSBELITUNG.CO - Dalam rangka mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi, Bea Cukai Tanjungpandan segera merapatkan barisan untuk membenahi wilayah-wilayah atau area. Hal ini mencerminkan adanya upaya yang serius dalam rangka mewujudkan Reformasi Birokrasi tersebut.

Tiga sasaran utama reformasi birokrasi yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik.
Adapun area yang dibenahi adalah :

1. Penyusunan manajemen perubahan yang meliputi pembentukan tim kerja, penyusunan dokumen, pemantauan dan evaluasi serta perubahan pola pikir dan daya kerja.

2. Penataan tata laksana yang meliputi evaluasi, prosedur operasional terhadap kegiatan utama, penggunaan E-office serta keterbukaan informasi publik.

3. Penataan sistem manajemen sumber daya manusia yang meliputi perencanaan kebutuhan pegawai, pola mutasi internal, pengembangan pegawai, penetapan kinerja individu, penegakan disiplin pegawai serta sistem informasi pegawai.

4. Penguatan akuntabilitas yang meliputi keterlibatan pimpinan unit dan pengelolaan akuntabilitas kinerja.

5. Penguatan pengawasan yang meliputi pengendalian gratifikasi, penerapan SPIP, pengaduan masyarakat, wisel blowing sistem dan penanganan bantuan kepentingan.

6. Peningkatan kualitas pelayanan publik yang meliputi standar pelayanan, budaya pelayanan prima serta penilaian kepuasan terhadap pelayanan.

Dengan pembenahan keenam area tersebut diatas, Bea Cukai Tanjungpandan berharap mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi atau wilayah birokrasi bersih melayani sehingga dapat menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan sejalan dengan prinsip-prinsip Good Government.

Sebagai langkah awal, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpandan, Duki Rusnadi melakukan kunjungan kerja ke KPPN Tanjungpandan yang telah berhasil dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi. (adv/ted)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved