Dindik Beltim Daftarkan Anak Putus Sekolah Kejar Paket B dan C di Desa Baru

Dinas Pendidikan (Dindik) kabupaten Belitung Timur melakukan pendaftaran kejar paket B (setara SMP) dan Paket C (setara SMA) bekerja sama dengan Desa

Dindik Beltim Daftarkan Anak Putus Sekolah Kejar Paket B dan C di Desa Baru
posbelitung/suharli
Kepala Dinas Pendidikan Belitung Timur, Amrizal. Jumat (5/9/2019) 

POSBELITUNG.CO--Dinas Pendidikan (Dindik) kabupaten Belitung Timur melakukan pendaftaran kejar paket B (setara SMP) dan Paket C (setara SMA) bekerja sama dengan Desa Baru. Hal tersebut bertujuan mengatasi anak-anak putus sekolah di Desa Baru, Kecamatan Manggar, 

Desa yang terletak di bagian paling Timur Kecamatan Manggar tersebut merupakan daerah yang padat penduduknya, dimana mayoritas mata pencaharian nelayan.

"Di desa Baru banyak anak-anak yang putus sekolah baik itu usia SMP maupun SMA, karena jumlah penduduknya juga padat di sana," ujar Kepala Dinas Pendidikan Belitung Timur, Amrizal kepada posbelitung, Jumat (6/9/2019).

Amrizal menjelaskan sebelum membuka kegiatan tersebut Dindik Beltim mengambil data jumlah angka anak putus sekolah dan sekaligus membuka pendaftaran kejar paket B dan C.

"Nanti akan kami masukan suatu kegiatan kejar paket B dan C, sehingga diharapkan mereka yg putus sekolah juga dapat mempunyai ijazah dan mempunyai kedudukan pendidikan setingkat SMP dan SMA.

(Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved