Berita Belitung

DPD RI Lakukan Kunker ke Belitung, Dengarkan Usulan Daerah untuk Penyusunan Pertimbangan RUU APBN

usulan dari daerah, dan penyusunan pertimbangan ‎rancangan undang-undang APBN Tahun 2020 dan rancangan RPJMN tahun 2020-2024.‎

DPD RI Lakukan Kunker ke Belitung, Dengarkan Usulan Daerah untuk Penyusunan Pertimbangan RUU APBN
Posbelitung/Yuranda
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Ir Ayi Hambali, saat dijumpai di ruang sidang Pemerintah Kabupaten Belitung, Jumat (6/9/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Ayi Hambali, mengatakan tujuan mereka datang ke Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, untuk mendengarkan usulan dari daerah, dan penyusunan pertimbangan ‎rancangan undang-undang APBN Tahun 2020 dan rancangan RPJMN tahun 2020-2024.‎

‎"Pada akhir-akhir ini kami sedang menyusun ada dua hal sebenarnya, yaitu APBN kita akan buat pertimbangan atas Rancangan undang-undang APBN tahun 2020, dan rancangan RPJMN tahun 2020- 2024, jadi ada dua," kata Ayi Hambali, Jumat (6/9/2019) saat kunjungan Kerja Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Jumat (6/9/2019) di ruang sidang Pemerintah Kabupaten Belitung.

Menurutnya, ‎fungsi DPD RI memiliki fungsi yang sama dengan DPR RI, yaitu fungsi legislatif, membuat undang-undang, dan pengawasan atas pelaksanaan undang-undang.

"DPD RI juga berfungsi dalam penganggaran dalam membuat dan menyusun APBN. Kami akan mencoba menyerap aspirasi atau usulan daerah dan rakyat, apa saja, yang akan jadi usulan kami dari daerah yang nantinya akan disampaikan kepada DPR RI dan pemerintah yang bisanya akan kami bahas pada akhir september,"  jelas Ayi.

Dirinya berharap, apa yang disampaikan oleh daerah di Provinsi Bangka Belitung ini nantinya, bisa menghasilkan sesuatu yang memang dibutuhkan oleh daerah ini. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved