Berita Belitung

Edi Usdianto : Kami Hanya Sebatas Keluarkan Rekomendasi, Bukan Izin Usaha

Arahan kepada penanggung jawab lahan tersebut, agar melakukan pengurusan izin dan terlebih dahulu tidak membabat hutan mangrove itu.

Edi Usdianto : Kami Hanya Sebatas Keluarkan Rekomendasi, Bukan Izin Usaha
Posbelitung/Disa Aryandi
Tim Gabungan, Jumat (6/9/2019) melakukan peninjauan lokasi pembatatan mangrove di Desa Pegantungan. 

POSBELITUNG.CO-- Penanggung jawab lahan mangrove yang mengalami kerusakan di RT 06/03 Dusun Gunung Riting, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, sudah pernah melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung untuk meminta perizinan usaha, atas pengelolaan lahan tersebut.

Plt Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengakui, bahwa sudah pernah memberikan arahan kepada penanggung jawab lahan tersebut, agar melakukan pengurusan izin dan terlebih dahulu tidak membabat hutan mangrove itu.

"Nah yang kami sampaikan, bahwa dinas kami tidak mengeluarkan perizinan untuk usaha itu, pengurusan perizinan di kantor Satu Pintu, kami LH (Dinas Lingkungan Hidup) hanya memberikan rekomendasi atas pengajuan dokumen lingkungan, jadi jangan sampai salah,"tegas Edi kepada posbelitung.co, Jumat (6/9/2019).

Dengan demikian ia menegaskan, jangan sampai salah nanti dalam pengurusan perizinan usaha yang ada hubungannya dengan DLH.

"Kami hanya mengeluarkan rekomendasi atas dokumen lingkungan. Tentunya kami untuk yang kasus di Desa Pegantungan ini, akan cepat kami respon, karena ini merupakan laporan melalui program besadu," kata Edi

Program tersebut, lanjut dia, tentu ada batas waktu dan harus di selesaikan. Apabila tidak direspon, maka berkaitan dengan kinerja DLH Kabupaten Belitung.

"Soalnya, ini ada pengawasannya, jadi ini menyangkut dengan kinerja kami yang kurqng bagus nanti nya kalau tidak di tindaklanjuti," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved