Berita Belitung

Pihak DLH Belitung akan Panggil Pelaku Pembabatan Magrove di Dusun Gunung Tiong

Pemanggilan satu persatu berbagai pihak yang bersangkutan. Mulai dari pelapor, pemegang SKT (Surat Keterangan Tanah), penanggung jawab yang menggarap

Pihak DLH Belitung akan Panggil Pelaku Pembabatan Magrove di Dusun Gunung Tiong
Posbelitung/Disa Aryandi
Tim Gabungan, Jumat (6/9/2019) melakukan peninjauan lokasi pembatatan mangrove di Desa Pegantungan. 

POSBELITUNG.CO-- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengatakan,  akan menindaklanjuti adanya pembabatan hutan mangrove di RT 06/03 Dusun Gunung Tiong, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung secepatnya dan dengan cara yang tepat.

Terlebih dahulu tindaklanjut tersebut akan dimulai dengan melakukan pemanggilan  satu persatu berbagai pihak yang bersangkutan. Mulai dari pelapor, pemegang SKT (Surat Keterangan Tanah), penanggung jawab yang menggarap lahan, pihak desa dan kecamatan.

"Karena laporannya masuk ke kami, jadi kami yang akan menindaklanjuti. Senin besok kami akan panggil satu persatu. Nanti akan kami berikan undangan resmi langsung untuk pemanggilan," ucap Edi kepada posbelitung.co, Jumat (6/9/2019).

Selain itu, pihaknya akan mengumpulkan data terkait hutan magrove yang dibabat.

"Kami juga akan meminta data kepada  pak Kades data-datanya, terutama SKT - SKT pemilik lahan disini. Kami juga akan mempelajari nanti lokasi ini, peruntukannya untuk apa, agar semua perkara jelas," kata Edi.

Menurut Edu, sebelum melakukan peninjauan hari ini, DLH sudah pernah melakukan peninjauan beberapa waktu lalu secara internal yang merupakan informasi dari masyarakat.

"Jadi ini sudah yang kedua kali, tapi sewaktu itu tidak separah ini kerusakannya. Makanya nanti kami akan tindaklanjuti," tegas Edi. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved