Berita Belitung

Wakil Ketua DPD RI Dorong Belitung Menjadi Wisata Dunia

Kunker Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, ke Belitung selain penyusunan pertimbangan terhadap Rancangan undang-undang APBN

Wakil Ketua DPD RI Dorong Belitung Menjadi Wisata Dunia
Posbelitung/Yuranda
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Ir Ayi Hambali, saat dijumpai di ruang sidang Pemerintah Kabupaten Belitung, Jumat (6/9/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Kunjungan kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, ke Belitung selain penyusunan pertimbangan terhadap Rancangan undang-undang APBN tahun 2020, mereka juga mendengar aspirasi dari daerah tersebut.

Hal ini disampaikan, Wakil Ketua DPD RI Komite IV,  Ayi Hambali, saat dijumpai Posbelitung.co, Jumat (6/9/2019) di ruang sidang pemerintah Kabupaten Belitung.

Menurutnya, seperti yang disampaikan oleh Bupati Belitung, mengenai geopark yang akan menjadi geopark dunia, sebenarnya menjadi  potensi yang bisa mengangkat khususnya Belitung dan umumnya Bangka Belitung, untuk dijadikan destinasi wisata, dan membuat daerah tersebut bergairah.

‎"Misalnya kita membangun sesuatu kalau untuk industri itu hanya beberapa orang yang menikmati hasilnya, tapi kalau destinasi wisata sangat berkaitan mulai dari UMKM, Industri Kreatif, Kuliner, transportasi dan hotel, itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan di suatu wilayah," jelas Ayi.

Diakuinya, hal ini sangat penting dan DPD RI perhatikan adalah bagaimana usulan tersebut, menjadi dorongan supaya menjadi daerah wisata di Indonesia dan wisata dunia yaitu Global Geopark.

"Seperti saya sampaikan terutama yang berkaitan dengan masalah poros maritim dan tol laut.‎ Karena itu lah yang bisa mengatasi kesenjangan, baik antar wilayah, pulau yang satu dengan pulau yang lainnya, maupun antar daerah satu dengan yang lainnya," ungkap Ayi

Tentu saja kondisi tersebut menurutnya, berpengaruh terhadap kesenjangan ekonomi masyarakat, antara penduduk berpenghasilan rendah dengan penduduk berpendapatan sangat tinggi. ‎(Posbelitung.co/Yuranda)‎

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved