Berita Belitung

BLK Belitung Tahun Ini Sudah Berikan Pelatihan Kepariwisataan dan Agro Wisata Pada 90 Peserta

Program ini sebagai bentuk untuk mendukung pembangunan pariwisata di Kabupaten Belitung.

BLK Belitung Tahun Ini Sudah Berikan Pelatihan Kepariwisataan dan Agro Wisata Pada 90 Peserta
posbelitung.co/Disa Aryandi
Willyadi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKPTK) Kabupaten Belitung Willyadi mengatakan khusus Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Belitung pada tahun 2019 ini sudah mencetak 90 orang untuk dilakukan pelatihan kerja.

Pelatihan kerja itu tentang kepariwisataan dan agro wisata. Tentunya program ini sebagai bentuk untuk mendukung pembangunan pariwisata di Kabupaten Belitung.

"Yang sudah diberikan palatihan sebanyak 90 orang dari BLK Belitung. Itu semua anggaran sudah di tanggung oleh pemerintah," kata Willyadi kepada posbelitung.co, sabtu (7/9/2019).

Khusus untuk yang melakukan pelatihan kerja di luar Belitung seperti di Medan, Bandung dan Bekasi secara keseluruhan pada tahun 2019 ini berjumlah 45 orang.

"Jadi semua yang sudah kami berikan pelatihan tenaga kerja pada tahun ini sebanyak 135 orang. Nah masih ada yang tersisa sekarang ini dan mereka sudah mendaftar, tinggal menunggu panggilan saja," ujarnya.

Bagi yang sudah mendaftar rencana akan diberikan pelatihan melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Medan, Bandung dan Bekasi.

"Itu tinggal menunggu panggilan saja, dan mereka sudah berangkat. Kami tahun ini targetkan peserta itu semuanya ada 200 orang," bebernya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved