Dinas Pariwisata Belitung Gelar Pekan Ekonomi Kreatif 2 di Pantai Wisata Tanjungpendam

Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menggelar acara Pekan ekonomi kreatif 2 yang diadakan di Pantai Wisata Tanjungpendam.

Dinas Pariwisata Belitung Gelar Pekan Ekonomi Kreatif 2 di Pantai Wisata Tanjungpendam
Posbelitung.co /Yuranda
Suasana persiapan pembukaan acara pekan ekonomi kreatif 2 dilaksanakan di Pantai Wisata Tanjungpendam. Sabtu (7/9/2019). (Posbelitung.co /Yuranda) 

Dinas Pariwisata Belitung Gelar Pekan Ekonomi Kreatif 2 di Pantai Wisata Tanjungpendam

POSBELITUNG.CO -- Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menggelar acara Pekan ekonomi kreatif 2 yang diadakan di Pantai Wisata Tanjungpendam.

Puluhan stand nampak berada di acara yang berlangsung satu minggu dimulai pada Sabtu (7/9/2019) sampai Jumat (13/9/2019).

Acara tersebut di buka langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh, dilanjutkan dengan tarian, musik kreatif, fashione Show, tarian kolosal dan peninjauan Stand pelaku Ekonomi kreatif.‎

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto, mengatakan acara ini namanya Pekan Ekonomi kreatif II, yang diadakan di Pantai Wisata Tanjungpendam, yang bertema Begawai‎.

"Acara ekonomi kreatif ini suda dua tahun diadakan, tahun kemarin bertema Begalor, sedangkan tahun ini Begawai," kata Hermanto, Saat dijumpai sebelum acara dimulai, ‎Sabtu(7/9/2019).

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan, acara ini bertujuan untuk, untuk membuat ruang kreatif dan apresiasi maupun inovasi bagi pelaku ekonomi kreatif.

"Yang mana kita tau bahwa ekonomi kreatif ini, ada 16 sub sektor yang tergabung di dalamnya, namun ekonomi kreatif ini belum semuanya tergabung," ucapnya.

Selain itu juga, kata dia, dengan adanya ruang ini, dan ini adalah tempat bertemunya para pelaku dan pengunjung, baik dari lokal maupun dari luar, ini juga merupakan bagian dari aktraksi wisata untuk kita di Kabupaten Belitung.

"Jadi mereka yang berkunjung ke Belitung dapat melihat berbagai keragaman-keragaman inovasi, ekonomi kreatif baik seni maupun hasil produk,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved