Berita Belitung

DKPTK Kabupaten Belitung Gencar Cetak SDM Unggul, Bekerjasama dengan BBPLK

Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKPTK) Kabupaten Belitung, kini gencar mencetak berbagai Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

DKPTK Kabupaten Belitung Gencar Cetak SDM Unggul, Bekerjasama dengan BBPLK
posbelitung.co/Disa Aryandi
Willyadi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKPTK) Kabupaten Belitung, kini gencar mencetak berbagai Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Terutama dibidang keterampilan, yang sejak setahun belakangan sudah menjadi program utama untuk bidang Tenaga Kerja.

Misalkan dibidang keterampilan tour guide, perakitan komputer, mekanik otomotif, perhotelan, desian grafis, pemandu wisata, serta program unggul lainnya untuk mendukumg pembanguan di Kabupaten Belitung.

"Itu kami sudah bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) yang ada di luar Belitung. Setiap ada pembukaan kelas baru, kami terus mengirim peserta dari Belitung," kata Kabid Tenaga Kerja DKPTK Kabupaten Belitung Willyadi kepada posbelitung.co, sabtu (7/9/2019).

BBPLK yang sekarang ini sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung untuk memberikan pelatihan tenaga kerja tersebut, di Medan, Bandung, dan Bekasi. Program ini hingga sekarang masih berlangsung.

"Kalau untuk yang di Medan itu, kami sudah pernah mengirim peserta sebanyak 12 orang, di Bandung sudah dua kali semua nya ada 21 orang, dan di Bekasi itu ada 12 orang," ujarnya.

Seluruh peserta yang mengikuti pelatihan tenaga kerja ini, lanjut dia, merupakan beasiswa. Mulai dari tiket pesawat untuk keberangkatan, biaya makan dan minum, tempat tinggal di tanggung oleh pemerintah.

"Termasuk biaya pendaftaran, sudah menjadi urusan pemerintah. Jadi peserta tinggal bawa badan saja, bawak perlengkapan pribadi, langsung diberikan pelatihan," bebernya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved