Berita Belitung

Ide Kreatif Samsat dan Satlantas Belitung Timur, Bayar Pajak di Warung Kopi

Budaya ngopi di negeri 1001 warung kopi tersebut juga memunculkan ide kreatif Samsat dan Satlantas Beltim

Ide Kreatif Samsat dan Satlantas Belitung Timur, Bayar Pajak di Warung Kopi
posbelitung.co/Suharli
Satu diantara wajib pajak saat membayar pajak di warung Kopi Achoi, jalan bioskop mega, Pasar Lipat Kajang, Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Suasana berbeda tampak di warung kopi yang berada seputaran pasar Lipat Kajang, Kecamatan Manggar, tepatnya di Warkop Achoi.

Upt Bakuda Wilayah Belitung Timur melakukan layanan jemput bola bagi masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan yang dinamai Samsat Setempoh.

Budaya ngopi di negeri 1001 warung kopi tersebut juga memunculkan ide kreatif Samsat dan Satlantas Beltim, untuk memilih warkop sebagai tempat untuk melayani wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan tahunan.

Kepala UPT Bakuda Wilayah Belitung Timur, Alexander Ikhsan ditemui posbelitung.co mengatakan konsep yang diterapkan karena Manggar terkenal dengan 1001 warung kopi, jadi temanya ngopi sambil bayar pajak.

"Jadi konsepnya lebih santai sambil ngopi orang bisa bayar pajak. Jadi kami bisa jemput bola yang mana rencanya seminggu sekali, hari sabtu tepatnya di Warkop Achoi," ujar Pria yang akrab disapa Alex tersebut, Sabtu (7/9/2019).

Pantauan posbelitung.co di lapangan memang tampak beberapa orang yang memanfaatkan program tersebut untuk membayar pajak tahunan. Pelayanan bayar pajak pun cukup membawa STNK asli dan foto copy asli pemilik kendaraan. Proses bayar pajak tahunan tersebut pun tak sampai lima menit dan wajib pajak masih bisa menunggu sambil minum kopi.

Para wajib pajak pun sebelumnya juga sudah mendapatkan pemberitahuan baik dari kecamatan maupun pihak desa. Bagi yang ingin membayar pajak kendaraan tahunan bisa langsung menuju warkop Achoi, mulai pukul 09.00 - 11.00 WIB.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved