Berita Belitung

Imbas Patuh Menumbing Banyak Pengendara Buat SIM, Jaring 400 Lebih Pelanggar Lalu Lintas

Selama 10 hari Operasi Patuh Menumbing 2019 dilaksanakan Satlantas Polres Belitung Timur keluarkan sekitar 400 lebih surat tilang

Imbas Patuh Menumbing Banyak Pengendara Buat SIM, Jaring 400 Lebih Pelanggar Lalu Lintas
Posbelitung/Suharli
Kasat Lantas Polres Belitung Timur, saat meninjau Launching Samsat Setempo di satu diantara warung Kopi, yang berada diseputran Kecamatan Manggar. Sabtu (8/9/2019) posbelitung/suharli 

POSBELITUNG.CO-- Selama 10 hari Operasi Patuh Menumbing 2019 dilaksanakan Satlantas Polres Belitung Timur keluarkan sekitar 400 lebih surat tilang kepada pengendara yang tidak tidak tertib dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Belitung Timur, AKP Dwi Purwaningsih menyampaikan pelanggaran paling menonjol yakni penggunan helm SNI, pengdara anak dibawah umur dan paling banyak pengendara melawan arus.

"Kalau surat tilang yang kami keluarkan rata-rata perhari bisa sampai 40-50 surat tilang, kalau dengan sampai dengan hari ke 10 berarti perkiraan ada 400 surat tilang yang keluar,"  jelas AKP Dwi Kepada posbelitung.co, Sabtu (7/9/2019).

Menurut AKP Dwi operasi patuh juga berimbas kepada tertibnya pembayaran wajib pajak kendaraan dan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Dia mengatakan pembuatan SIM ada peningkatan, sekitar 10 hingga 15 orang perhari.

"Kalau hari biasanya relatif biasanya ada lima orang yang membuat SIM. Ada peningkatan, adanya operasi patuh mungkin tingkat kesadaran pengendara kendaraan bermotor juga meningkat," harap AKP Dwi. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved