Berita Belitung

VIDEO: Pelepah Kelapa Sebagai Media Lukisan dan Kaligrafi

Stand Bansai tersebut menampilkan berbagai lukisan yang sangat menarik. Namun di stand nomor 51 menampilkan berbagai kaligrafi - kaligrafi.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Salah satu stand di Pameran Pekan Ekonomi Kreatif II di Pantai Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, minggu (8/9/2019) menampilkan sebuah keunikan tersendiri.

Stand Bansai tersebut menampilkan berbagai lukisan yang sangat menarik. Namun di stand nomor 51 tersebut pula menampilkan berbagai kaligrafi - kaligrafi.

Keunikan dari stand ini pula, khusus untuk lukisan, sangat berbeda dibandingkan seperti lukisan pada umumnya.
Biasa lukisan sangat dikenal dengan media kanpas, namun lukisan milik Dharmawan (Engon) itu menggunakan media barang - barang bekas.

Seperti memanfaatkan pelepah kelapa bekas,  koran, dan media pengganti kampas daun berukuran cukup lebar.

Sedangkan untuk kaligrafi, dibuat cukup unik, bukan hanya menggunakan media kanpas saja, namun pemilik kaligrafi bernama Muhammad Hendrik Saputra itu membuat kaligrafi dengan memanfaatkan spon dan peralatan seadanya.

Ayo berkunjung ke stand Bansai tersebut, serta perlu diketahui Pameran ini dibuka setiap hari dan akan berakhirnpada tanggal 13 September 2019 mendatang.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved