Yossianis Marciano GM Milenial Termuda Agen Perubahan Dunia Kepelabuhanan Indonesia

Yossinanis Marciano ternyata satu-satunya general manajer (GM) termuda di lingkup IPC grup. Memasuki usia ke 34 tahun, pria yang akran disapa Yossi

Yossianis Marciano GM Milenial Termuda Agen Perubahan Dunia Kepelabuhanan Indonesia
posbelitung.co/dede
GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano 

Yossianis Marciano GM Milenial Termuda Agen Perubahan Dunia Kepelabuhanan Indonesia

POSBELITUNG.CO - Yossinanis Marciano ternyata satu-satunya general manajer (GM) termuda di lingkup IPC grup.

Memasuki usia ke 34 tahun, pria yang akran disapa Yossi itu dipercaya mengemban jabatan sebagai GM IPC PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan.

Inspirasinya sebagai pemimpinan bergaya milenial yang membawa semangat perubahan akhirnya disandingkan dengan public figur sekaligus aktifis lingkungan Nirina Zubir, Enterpreneur Muda Putri Tanjung serta aktivis pendidikan yang juga fokus lada community development anak Anggun Pesona dalam acara IPC Milenial Talk 2019 di hotel Grand Mercure Jakarta, Kamis (5/9/2019) lalu.

"Tentunya bangga sekali, karena saya tidak pernah berbicara di hadapan orang sebanyak itu. Pastinya terima kasih kepada jajaran manajemen IPC khusunya bagian SDM yang memperkenankan saya menjadi salah satu speakers di acara itu," ujarnya kepada posbelitung.co, Minggu (8/9/2019).

Sekitar 11 tahun lalu tepatnya 31 Desember 2007 silam, Yossi mengawali karirnya di dunia IPC masuk di bagian operasional.

Setelah mendapatkan pengalaman 10 bulan, Yossi dipindahkan menuju Kantor Pusat IPC di Jakarta sebagai sekretaris direksi.

Jabatan tersebut tentunya merupakan tantangan bagi pria lajang berdarah Manado itu. Sebab, backgroundnya operasional mulai dari pengalaman bekerja di swasta dan jabatan di IPC sebelumnya ditantang mengurusi keperluan para direksi sebagai sekretaris.

Selama lima tahun menjalani jabatan tersebut, Yossi justru mendapat banyak pengalaman berharga.

Momen langka itu lah yang dimanfaatkan olehnya untuk belajar cara membuat suatu keputusan.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved