Berita Belitung

Dinkes Keluarkan Surat Rekomendasi PIRT dan Sertifikat Laik Higienis Bagi Industri Rumah Tangga

Sebanyak 40 surat rekomendasi perizian Produksi Industri Rumah Tangga (PIRT), 20 sertifikasi laik higienis sanitasi

Dinkes Keluarkan Surat Rekomendasi PIRT dan Sertifikat Laik Higienis Bagi Industri Rumah Tangga
Posbelitung/Yuranda
Kepala Bidang Bidang Sumber Daya Kesehatan‎ Dinas Kesehatan, Lilis Suryani, pertama dari sebelah kiri, saat berada ruang di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Senin (9/9/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Sebanyak 40 surat rekomendasi perizian Produksi Industri Rumah Tangga (PIRT), 20 sertifikasi  laik higienis sanitasi yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung kepada produk industri rumah tangga, peserta dan hotel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Bidang Sumber Daya Kesehatan‎ Dinas Kesehatan, Lilis Suryani, Senin (9/9/2019) saat dijumpai posbelitung.co di kantor Dinkes Kabupaten Belitung.

"40 surat rekomendasi PIRT, sudah dikeluarkan dari bulan Januari sampai sekarang, sedangkan untuk laik higienis sanitasi baru dilatih di restoran Swissbell, sebanyak 20 peserta dan satu hotel untuk bulan ini saja," jelasLilis.

Menurutnya, dinkes berfokusnya untuk program makan dan minuman, dan bergerak di dalam pemberian ‎perizinan. Sementara itu untuk memberikan perizinan bisa melalui dinas perizinan satu pintu juga, PIRT itu di keluaran setelah kami melakukan pengkajian di lapangan.

"Di lapangan itu kita sudah mempunyai indikator, yang ditentukan oleh kementerian Kesehatan berdasarkan itu lah. Kalau nilainya tidak mencapai level 1 dan level 2 berarti dia tidak diterbitkan rekomendasi PIRT-nya," jelasnya.

Sedangkan untuk sertifikat laik higienis sanitasinya, diberikan kepada jajanan makanan, restoran, rumah makan, dan jasa boga. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved