Berita Belitung

Dispora Kabupaten Belitung akan Gelar Dua Kegiatan Olahraga Oktober 2019 Mendatang.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, akan mengadakan dua kegiatan olahraga tingkat lokal dan nasional.

Dispora Kabupaten Belitung akan Gelar Dua Kegiatan Olahraga Oktober 2019 Mendatang.
posbelitung.co/Yuranda
Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Soebagio saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (9/9/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, akan mengadakan dua kegiatan olahraga tingkat lokal dan nasional. Kegiatan tersebut akan diadakan di bulan Oktober 2019 mendatang, hal ini sampaikan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Soebagio, Senin (9/9/2019).

Soebagio mengatakan program Dispora selanjutnya yang berkaitan dengan Hari Olahraga Nasional. Ada program kegiatan Belitung Run ini adalah kegiatan  lomba lari di jalanan tingkat Nasional dengan kategori umum dan pelajar.

"Itu open lomba lari, untuk Belitung Run tahun ini sudah tahun kedepalan yang sudah kita laksanakan yang akan kami, even ini akan laksanakan pada bulan Oktober, dari tahun pertama kita buka, atlet yang belaga juga atlet nasional dengan kategori umum dan pelajar," kata Soebagio.

‎Kemudian untuk kegiatan kedua Beach Run, lomba dilakukan di pinggir pantai. Lari di pantai sepanjang lima Kilometer dimulai dari Pantai Tanjung Tinggi dan berakhir di Pantai Tanjung Kelayang.

"Kalau lomba Beach Run ini hanya atlet lokal, kategori pelajar dan umum dan kami juga sedang mempelajari untuk peserta dari luar tapi yang selama ini hanya untuk altel lokal saja," ucapnya.

Menurutnya di satu sisi tentunya di setiap kegiatan yang Dispora lakukan mengarah ke olahraga prestasi. Di sisi yang lain bagaimana Dispora mengemas olahraga prestasi ini juga untuk sport tourism dalam artian untuk mempromosikan wisata Belitung.

"Justru ini even ini kita laksanakan untuk mempromosikan wisata yang ada di Belitung ini, dan untuk atlet-atlet yang memang memiliki potensi dan prestasi, dan mereka yang sudah memiliki jalur pembinaan baik melalui umum dan pelajar," katanya.

Lanjutnya untuk khusus pelajar, pelajar ini nantinya akan difokuskan untuk atlet cikal bakal. Atlet yang mempunyai potensi dan dijaring dari sini sehingga nantinya apabila ada klegiatan yang berkaitan dengan ini tidak kesulitan lagi untuk mencari atlet.

"Walaupun lari Beach Run ini tidak dipertandingan secara nasional, kemudian untuk atlet yang berprestasi ini akan kami dapatkan di event-event semacam ini, "ujarnya.

Beach Run ini ada dua sisi dari olahraga prestasi dan olahraga rekreasi karena kegiatan ini dilakukan di sepanjang bibir pantai dan mempromosikan pariwisata Belitung.

(posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved