Berita Belitung

Hindari Makanan Berbahaya, Dinkes Kabupaten Belitung Berikan Stiker Si Manja Kali

Kepala Bidang Bidang Sumber Daya Kesehatan, Lilis Suryani, mengatakan pemberian stiker keamanan kepada tempat usaha

Hindari Makanan Berbahaya, Dinkes Kabupaten Belitung Berikan Stiker Si Manja Kali
Posbelitung/Yuranda
Kepala Bidang Bidang Sumber Daya Kesehatan? Dinas Kesehatan, Lilis Suryani, pertama dari sebelah kiri, saat berada ruang di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Senin (9/9/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Kepala Bidang Bidang Sumber Daya Kesehatan, Lilis Suryani, mengatakan pemberian stiker keamanan kepada tempat usaha yang telah dilakukan pengujian terhadap tempat tersebut.

"Untuk setiap jajanan kaki lima atau restoran itu, mereka akan mendapat stiker keamanan pangan dari dinas kesehatan, yang dikeluarkan dinas kesehatan karena mereka sudah di uji bahan-bahan mereka yang tidak mengandung bahan berbahaya," jelas Lilis Suryani, saat dijumpai posbelitung.co, Senin (9/9/2019).

Menurutnya, standar  yang digunakan baik sarana prasarana, dan bahan bakunya itu betul-betul sudah laik higienis sanitasi jadi ada sudah ada stiker untuk itu.

"Kami akan menempelkan stiker itu di Food Street dan Bubur Ayam Barata, itu lah inovasi kita di Kabupaten Belitung sehingga nanti masyarakat bisa dapat membedakan yang mana makanan standarisasi dan mana yang belum," kata Lilis.

Dikatakannya, jika belum diberi label atau stiker tersebut belum diteliti oleh petugas kesehatan dan belum distandarisasi. Sedangkan untuk tanda yang sudah dilakukan penelitian tersebut adanya stiker jempol stiker itu di namakan Si Manja Kali yang artinya stikerrisasi ‎makanan jajanan kaki lima.‎ (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved