2021 Belitung Akan Punya Perpustakaan Umum Daerah Baru

2021 Belitung akan punya gedung baru Perpustakaan Umum Daerah. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan

2021 Belitung Akan Punya Perpustakaan Umum Daerah Baru
Posbelitung/BryanBimantoro
Satu sudut di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Belitung, Selasa (10/9/2019). 

2021 Belitung Akan Punya Perpustakaan Umum Daerah Baru

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - 2021 Belitung akan punya gedung baru Perpustakaan Umum Daerah. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Belitung Jon Amirul kepada posbelitung.co, Selasa (10/9/2019).

2020 pihaknya akan menyusun kebutuhan anggaran dan masterplan pembangunan. Mengenai lokasi, tetap berada di gedung yang sekarang karena letaknya yang strategis di tengah kota.

"Pembangunan ini akan menggunakan Dana Alokasi Khusus yang dikucurkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia," ucapnya.

Gedung ini dirasa mendesak untuk diperbarui karena tempat yang sekarang kurang representatif. Jon menilai minat masyarakat untuk berkunjung karena gedungnya tidak menarik.

Koleksi sebanyak 28.750 buku membuat gedung yang sekarang terasa sesak. Harapannya nanti jika ada gedung baru bisa leluasa bergerak. Menurutnya, nanti akan dibuat ruang multimedia dan ruang bermain untuk anak sambil membaca.

"Semoga dengan gedung baru nanti masyarakat jadi hobi membaca di perpustakaan. Jika memungkinkan bahkan bisa jadi tempat wisata baru," harap Jon.

(Posbelitung/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved