BPBD Belitung Ingatkan Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung

BPBD Belitung Ingatkan Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Abdul Sani, selasa (10/9/2019) ketika memadamkan kobaran api bersama tim damkar di hutan kecil belakang RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. 

BPBD Belitung Ingatkan Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Selasa (10/9/2019) kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah secara sembarangan.

Selain membakar sampah, BPBD pula mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan serta membuang putong rokok secara sembarangan.

Ini mengingat peristiwa kebakaran lahan, belakangan ini sangat sering terjadi diberbagai tepat, lantaran sekarang masih dalam musim kemarau.

"Kami tidak akan berhenti menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk itu melakukan pembakaran, karena di musim kemarau ini berisiko besar melakukan pembakaran-pembakaran seperti itu," ungkap Kepala BPBD Satpol PP Kabupaten Belitung Abdul Sani kepada posbelitung.co, selasa (10/9/2019).

Kata dia, tercatat untuk peristiwa kebakaran lahan kini sudah mencapai 126 peristiwa kebakaran lahan dan 12 kasus kebakaran bangunan. Data tersebut terhitung dari mulai Januari hingga tanggal 9 September 2019 kemarin.

"Itu penyebab nya macam-macam, ada yang membakar lahan, terus di tinggal pergi. Ada juga yang karena putung rokok, soalnya se kecil apapun api sekarang ini, sangat mudah untuk membesar, nah ini harus di waspadai," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved