Berita Belitung

Diduga Hilang, Warga Desa Gantung Ditemukan Tewas di Dalam Mobil Pikap yang Tercebur di Danau

Sempat dikira hilang seorang penjual air keliling ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tenggelam bersama mobilnya di Danau Sam

Diduga Hilang, Warga Desa Gantung Ditemukan Tewas di Dalam Mobil Pikap yang Tercebur di Danau
Posbelitung/Suharli
Proses evakuasi korban tenggelam bersama mobil pikap yang di tumpanginya. Selasa (10/9/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Sempat dikira hilang seorang penjual air keliling ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tenggelam bersama mobilnya di Danau Sam, di Dusun Merante, Desa Selinsing Kabupaten Belitung Timur, pada Selasa (10/9/2019).

Kabar tenggelamnya korban atas nama Suharto (51) diketahui, setelah pihak keluarga melaporkan korban tidak pulang selama tiga hari sejak hari minggu (8/9/2019) lalu kepada Camat Gantung, Yusmawandi. Mengetahui laporan tersebut Yusmawandi memberitahukan kejadian kepada Kapolsek Gantung Iptu Karyadi.

Iptu Karyadi mengatakan dugaan sementara korban ini mengalami kecelakaan, dimana pada saat korban akan mengisi air, mobil tergelincir sehingga terjatuh bersama korban ke dalam kolong.

"Mungkin korban itu menyetir kendaraannya terlalu jauh kebelakang (batas daratan dengan kulong) sehingga mobil terjungkal ke belakang," ungkap Iptu Karyadi kepada posbelitung.co Selasa (10/9/2019).

Tim gabungan terdiri dari Basarnas Belitung, BPBD Beltim, Polsek Gantung, dan Koramil Gantung, melakukan pencarian terhadap korban Suharto 51 warga Dusun Ganse, Desa gantung, kecamatan gabtung Belitung Timur, Selasa (10/9/2019).
Tim gabungan terdiri dari Basarnas Belitung, BPBD Beltim, Polsek Gantung, dan Koramil Gantung, melakukan pencarian terhadap korban Suharto 51 warga Dusun Ganse, Desa gantung, kecamatan gabtung Belitung Timur, Selasa (10/9/2019). (Suharli / Pos Belitung)

Menurut Mantan KBO Reskrim Polres Belitung Timur tersebut pihak kepolisian baru mendapatkan informasi sekitar pukul 12.00 WIB, dari Camat Gantung, bahwa korban mengalami kecelakaan di kolong yang terdapat di Dusun Merante, Desa Selinsing

"Selanjut kami berkoordinasi dengan basarnas untuk mengevakuasi korban," ujar Iptu Karyadi.

Tim gabungan terdiri dari Basarnas Belitung, BPBD Beltim, Polsek Gantung, dan Koramil Gantung, akhirnya melakukan pencarian korban terhadap korban Suharto  sekitar pukul13.00 WIB

Danpos Basarnas Belitung Rahmatulah menyampaikan setelah mendapatkan informasi dari Camat Gantung, pihaknya langsung berkordinasi dengan BPBD Beltim dan Kapolsek Manggar.

Dalam proses pencarian tim gabungan menurunkan tujuh orang penyelam dari basarnas, empat penyelam dari BPBD Beltim, dan dibantu oleh warga setempat yang juga memiliki kemampuan menyelam tradisional.

Kolong yang ke dalamannya mencapai 10 meter tersebut menurut Rahmat jernih di permukaan namun dibawahnya terdapat lumpur sehingga menyulitkan para penyelam untuk mencari korban.

Proses evakuasi korban tenggelam bersama mobil pikap yang ditumpanginya. Selasa (10/9/2019)
Proses evakuasi korban tenggelam bersama mobil pikap yang ditumpanginya. Selasa (10/9/2019) (Posbelitung/Suharli)
Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved