Advertorial

HUT ke-61 Yayasan Tunas Karya, Jalin Kekompakan dalam Keberagaman

Ratusan anak mengular sepanjang Jalan Sijuk, Jalan Sriwijaya, hingga Satam Square lalu dilanjut ke Komplek TK-SD Regina Pacis Tanjungpandan

HUT ke-61 Yayasan Tunas Karya, Jalin Kekompakan dalam Keberagaman
Pos belitung/BryanBimantoro
Suasana perayaan syukur HUT ke-61 Yayasan Tunas Karya di TK-SD Regina Pacis Tanjungpandan, Senin (9/9/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Ratusan anak mengular sepanjang Jalan Sijuk, Jalan Sriwijaya, hingga Satam Square lalu dilanjut ke Komplek TK-SD Regina Pacis Tanjungpandan, Senin (9/9) pagi. Berseragam olahraga biru muda mereka semangat mengikuti jalan santai sambil bernyanyi lagu kemerdekaan.

Jalan santai ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan syukur HUT ke-61 Yayasan Tunas Karya. Tujuannya adalah menjalin kebersamaan antar siswa, orang tua, guru, dan karyawan.

"Kami juga ingin memberitahu kepada masyarakat bahwa sudah 61 tahun melayani masyarakat Belitung. Semoga bisa terus memberi manfaat bagi sesama," kata Ketua Panitia Jalan Santai, Dominikus Sudarto, Senin (9/9).

Kegiatan bertema 'Berkarakter dalam Komunitas, Bereputasi dalam Karya' ini mempunyai pesan menjalin hubungan yang lebih kompak dalam keberagaman.

"Memanusiakan manusia dan saling menghargai. Mudah-mudahan dengan acara ini bisa menjadi contoh bahwa perbedaan bukanlah halangan untuk bersatu," lanjut Sudarto.

Harapannya Sekolah Regina Pacis semakin dipercaya dalam pelayanan untuk anak-anak menimba ilmu. Regina Pacis, kata Sudarto, tidak membeda-bedakan suku, ras, dan agama semuanya jadi satu.

"Di kelas saya sendiri ada semua agama. Bisa jadi contoh juga untuk anak-anak agar saling respect dan mengajarkan berbeda itu tidak apa-apa," jelas Sudarto.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SD Regina Pacis, Siau Lie mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam perayaan ini.

"Semoga menjadi momen yang tak terlupakan bagi siswa. Semoga bisa melatih karakter anak-anak sehingga bisa berbudi pekerti baik," harap Siau Lie.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman doorprize bagi peserta jalan santai. Selain itu ada rangkaian bazar makanan, pentas seni, dan pameran. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved