IPC Cabang Tanjungpandan Lakukan Pembenahan Selama Tiga Bulan

General Manajer PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano mengatakan bahwa mulai 1 September sampai 30 November 2019

IPC Cabang Tanjungpandan Lakukan Pembenahan Selama Tiga Bulan
posbelitung.co/dede s
GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano memberikan paparan dalam acara coffee morning, Selasa (10/9/2019) 

IPC Cabang Tanjungpandan Lakukan Pembenahan Selama Tiga Bulan

POSBELITUNG.CO - General Manajer PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano mengatakan bahwa mulai 1 September sampai 30 November 2019 pihaknya akan menerapkan program demi perubahan ke arah yang lebih baik.

Menurutnya IPC Tanjungpandan memiliki empat program yang akan dijalankan secara bertahap yaitu ‎kebersihan, keteraturan atau kerapihan, keamanan keselamatan kerja dan peningkatan produktifitas bongkar muat‎.

"Ini semua harus diselesaikan paling lambat 30 November sehingga 1 Desember nanti bertepatan dengan ulang tahun IPC, kami bisa launching perubahan-perubahan yang kami lakukan di pelabuhan Tanjungpandan," ujar Yossi saat ditemui usai kegiatan coffee morning, Selasa (10/9/2019).

Ia menilai selama diskusi, rekanan agen pelayaran, KSOP, INLA serta instansi terkait lainnya‎ pada dasarnya menerima rencana program yang akan diterapkan.

‎Namun, dirinya tak menampik dibutuhkan komunikasi yang lebih intens agar para rekanan kerja bisa mempersiapkan diri untuk menjalankan program tersebut.

Menurutnya pada tahap awal akan dimulai dari kebersihan, bertepatan dengan kegiatan KSOP pada Kamis (12/9/2019) menyambut hari perhubungan Nasional.

Setelah pelabuhan bersih, maka akan dilanjutkan dengan keteraturan di dalam area pelabuhan.

"Tadi disampaikan bahwa ada penataan di area-area yang kami miliki misalnya kegiatan stuffing striping tidak dilakukan di area lapangan peti kemas yang ada. Semuanya akan disediakan area khusus, sehingga produktifitas nantinya akan meningkat," ungkap Yossi.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved