Jauh dari Ideal, Pengunjung Perpustakaan di Belitung Agustus 2019 Hanya 813 Orang

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Belitung Jon Amirul menilai

Jauh dari Ideal, Pengunjung Perpustakaan di Belitung Agustus 2019 Hanya 813 Orang
Posbelitung/BryanBimantoro
Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Belitung Jon Amirul. 

Jauh Dari Ideal, Pengunjung Perpustakaan di Belitung Agustus 2019 Hanya 813 Orang

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Belitung Jon Amirul menilai jumlah pengunjung perpustakaan umum di Belitung jauh dari ideal.

Saat ini jumlah pengunjung tidak lebih dari seribu orang per bulan. Bulan Juli 2019 jumlah pengunjung hanya 905 orang sedangkan bulan Agustus menurun menjadi 813 orang.

"Idealnya jika dibandingkan dengan jumlah penduduk minimal 5000 kunjungan. Masih jauh dari ideal," ucap Jon Amirul kepada posbelitung.co, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, ini terjadi karena belum memadainya gedung perpustakaan sehingga belum menarik minat orang untuk berkunjung.

Lanjutnya, promosi sudah dilakukan melalui desa-desa dan media massa namun itu tidak cukup. Perlu sinergi dari anak-anak muda untuk mempromosikan perpustakaan.

"Harapannya anak muda bisa memanfaatkan media sosialnya untuk mempromosikan perpustakaan umum," ucap Jon sembari mengatakan sudah menggandeng beberapa komunitas pustakawan untuk mempromosikan perpustakaan umum dan meningkatkan minat baca.

(Posbelitung/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved