Advertorial

Lurah Kota Gelar Pelatihan Pengelasan Dasar

PEMERINTAH Kelurahan Kota, Kec. Tanjungpandan, Kab. Belitung menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat bertajuk pelatihan teknik pengelasan dasar

Lurah Kota Gelar Pelatihan Pengelasan Dasar
ist/Lurah Kota Gelar Pelatihan Pengelasan Dasar
Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mahesa Fitra Haryanton menyerahkan modul kepada salah satu peserta 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemerintah Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat bertajuk pelatihan teknik pengelasan dasar, Senin (9/9). Dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama 25 hari itu, Kelurahan Kota menggandeng Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mahesa sebagai pelaksana kegiatan.

Lurah Kota, Argianty Malviani didampingi jajarannya bersama Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mahesa, Fitra Haryanton hadir membuka kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor kelurahan.

"Pada tahun ini memang banyak sekali kegiatan pelatihan yang dilaksanakan dan semuanya gratis bagi warga. Karena memang kegiatan ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan dari pemerintah pusat untuk mengimbangi dana desa," ujar Lurah Kota Argianty Malviani dalam sambutanya, Senin (9/9).

Ia menambahkan, ada delapan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan memanfaatkan DAU tambahan tersebut. Dimana enam dari delapan kegiatan sudah dilaksanakan dan menyisakan dua lagi seperti pelatihan pengelasan dasar tersebut. Menurutnya ide kegiatan berasal dari aspirasi masyarakat yang pernah disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang).

Argianty berharap kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta sehingga bermanfaat bagi pergerakan ekonomi masyarakat. Sebab, pasca mengikuti pelatihan setiap peserta akan mendapat sertifikat yang diakui dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mahesa.

Selain itu, bagi peserta juga bisa dimanfaatkan untuk membuka lapangan pekerjaan baru.

"Saya harap manfaatkanlah kegiatan ini, tangkap peluangnya. Jangan sampai cuman lima hari nanti sudah tidak hadir, apalagi biayanya lumayan besar," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mahesa, Fitra Haryanton menghimbau kepada seluruh peserta agar tidak canggung selama mengikuti kegiatan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya telah menghadirkan dua orang instruktur yang memang sudah mumpuni di bidang pengelasan untuk melatih para peserta.

"Kegiatan ini gratis dari Kelurahan Kota, jadi bagi peserta manfaatkanlah kegiatan ini sebaik-baiknya untuk menggali ilmu lebih dalam. Kami juga tidak akan setengah-tengah dalam memberikan ilmu kepada peserta," katanya.

Fitra Haryanton juga mengucapkan terima kasih kepada Kelurahan Kota yang telah memfasilitasi seluruh kegiatan pelatihan tersebut. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved