Berita Belitung

Polsek Gantung Amankan Pelaku Pencurian Kabel Listrik Milik Warga Selinsing

Kejadian tersebut terungkap awalnya dari laporan korban Darmasyah warga Desa Selinsing yang mengaku kehilangan kabel

Polsek Gantung Amankan Pelaku Pencurian Kabel Listrik Milik Warga Selinsing
posbelitung.co/Suharli
Kapolsek Gantung Iptu Karyadi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kasus pencurian meningkat dalam beberapa minggu terakhir ini, kejadian terulang kembali di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, pada Senin (2/9) lalu. Kali ini korban kehilangan kabel listrik yang mana diketahui pelaku tidak jauh berada dari kediaman korban.

Sepekan dari kejadian tersebut jajaran Polsek Gantung berhasil mengamankan pelaku pencurian kabel yang berinisial AM (24) tahun, di kediamannya di Desa selinsing, sekitar pukul 01.00 WIB, Senin (10/9/2019).

Kapolsek Gantung, Iptu Karyadi saat dihubungi posbelitung.co menyampaikan kejadian tersebut terungkap awalnya dari laporan korban Darmasyah warga Desa Selinsing yang mengaku kehilangan kabel

Iptu Karyadi menceritakan Senin (2/9) sekitar pukul 10.00 korban menerima kabar dari tetangga korban yang bernama Wanto, melihat seorang laki - laki membawa sebuah gulungan kabel Listrik lewat depan rumahnya menuju ke arah kebun di depan rumahnya yang pada saat itu saudara Ruswanto hendak pergi ke Mesjid pukul 05.00 WIB.

"Setelah mendengar cerita dari saudara Wanto korban langsung mengecek ke rumah dan mendapati kabel listrik untuk generator sentral 400 Kpa sudah hilang dan tidak ada di tempat sebelumnya yang disimpan di kediaman Korban," ujar Iptu Karyadi kepada posbelitung.co, Senin (10/9/2019).

Menurut Iptu karyadi atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian material sebesar Rp15 juta, sedangkan pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Gantung, saat dijemput di kediamannya pun pelaku mengakui dan tidak melakukan perlawanan.

Alasan pelaku karena faktor ekonomi, uang hasil jualan kabel tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, akibat perbuatan tersebut pelaku dikenakan 363 ayat 1 dengan acaman hukuman penjara tujuh tahun.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved