Soal Ketersediaan Air Keperluan Damkar di Belitung, Sani Sebut Sudah Dibahas Dengan BPBD Provinsi

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Abdul Sani mengatakan, musim kemarau

Soal Ketersediaan Air Keperluan Damkar di Belitung, Sani Sebut Sudah Dibahas Dengan BPBD Provinsi
Pos Belitung/Disa Aryandi
Abdul Sani 

Soal Ketersediaan Air Untuk Keperluan Damkar di Belitung, Sani Sebut Sudah Dibahas Dengan BPBD Provinsi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Abdul Sani mengatakan, musim kemarau yang melanda Belitung sekarang ini sudah menjadi pembahasan di tingkat Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Pembahasan tersebut baru dilakukan sepekan lalu, lantaran Negeri Laskar Pelangi selama musim kemarau ini mengalami kebakaran lahan yang banyak. Hingga sekarang sudah ratusan kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Belitung.

"Kami sudah membicarakan upaya antisipasi kebakaran kemarin dengan BPBD Provinsi, dan musim kemarau di Belitung. Karena ini ada kaitan dengan ketersediaan sumber air di Belitung," kata Abdul Sani kepada posbelitung.co, selasa (10/9/2019).

Ketersediaan air yang cukup, kata Abdul Sani, merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mengantisipasi kebakaran lahan. Sebab hingga sekarang, musim kemarau masih tetap berlangsung di Belitung.

"Karena tidak dipungkiri sekarang, hampir setiap hari terjadi kebakaran. Bahkan pernah satu hari, kami dengan tim damkar mengatasi sembilan kebakaran lahan, dan itu saya nilai tidak gampang," ujarnya.

Kata dia, selama peristiwa kebakaran lahan ini semakin meningkat, tim penanggulangan bencana tetap di piketkan di kantor Damkar setiap hari. Ini untuk membantu dan meringankan tugas tim damkar.

"Itu berikut dengan peralatan nya. Jadi apabila terjadi kebakaran, kami dan tim damkar bergerak secara bersama-sama," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved